9 Alasan Kita Harus Mengganti Gaya Hidup dengan Mengonsumsi Makanan Organik (1)

  • Senin, 1 Januari 2018 18:15 WIB

9 Alasan Kita Harus Mengganti Gaya Hidup dengan Mengonsumsi Makanan Organik (1)

      SajianSedap.Grid.ID -- Tak perlu alasan diet untuk mengonsumsi bahan makanan organik. Bahan segar ini baik untuk tubuh dan juga lingkungan hidup. Alasannya, makanan organik dikembangbiakkan tanpa bahan kimia, kaya akan tambahan nutrisi, dan lebih segar rasanya. Selain itu, makanan organik juga memberi rasa kenyang yang lebih lama. Dengan menggunakannya, berarti Anda sudah berinvestasi pada kesehatan pribadi dan juga keluarga kita.

 

      Lebih jauh lagi, ini alasannya mengapa kita mesti belajar mengubah gaya hidup menuju hidup organik.


Menghindari Bahan Kimia

 

      Menyantap makanan organik saat ini menjadi salah satu cara menghindari racun kimia yang kerap digunakan dalam industri makanan komersial. Di Amerika saja, sudah terdapat 600 jenis bahan kimia yang didaftarkan untuk kepentingan agrikultural. Diperkirakan, setiap orang bisa mengonsumsi kira-kira 7 kilogram pestisida per tahun. Cukup banyak bahan kimia yang disetujui oleh Environmental Protection Agency (EPA) sebelum diujicobakan secara ekstensif.

 

(Baca juga: Pemotong Sayuran Spiral Membuat Cantik Hidangan)

 

      The National Academy of Sciences Amerika melaporkan, sekitar 90 persen bahan kimia yang digunakan dalam makanan belum diujicoba efeknya dalam jangka panjang. Jadi belum cukup waktu untuk menyatakannya sebagai bahan yang “aman”.

Reporter : dina
Editor : dina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×