Atasi Siklus Menstruasi yang Kacau Dengan Kayumanis, Bisa Banget!

  • Kamis, 7 Desember 2017 15:15 WIB

Atasi Siklus Menstruasi yang Kacau Dengan Kayumanis? Bisa Banget!

SajianSedap.grid.id – Tahukah Anda, kalau seluruh permukaan kayumanis, mulai dari kulit sampai akarnya ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Luar biasa, kan? Karena itulah bumbu dapur ini biasanya digunakan sebagai suplemen herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

 

      Nah, bagi wanita, kayumanis ternyata punya manfaat memperbaiki siklus menstruasi yang kacau, lo. Normalnya, wanita mengalami menstruasi berjarak 28 hari dihitung dari hari pertama menstruasi hingga hari pertama menstruasi berikutnya. Namun jika hanya berjarak 21 hari atau lebih dari 35 hari, atau lamanya menstruasi lebih dari 8 hari, maka bisa dipastikan siklus menstruasi tidak teratur.

 

(Baca juga: Ini Hasilnya Kalau Air Kelapa Dimasukkan Dalam Masakan, Wajib Tahu!)

(Baca juga: Dengan Resep Teruji ini, Tom Yam Soup Buatan Kita Pasti Enak)

 

Pengaruh Kayumanis Pada Siklus Menstruasi

      Sebuah penelitian tentang pengaruh kayumanis dan siklus menstruasi yang kacau pernah dilakukan di New York. Dr. Daniel Kort dari University Medical Centre memberikan 1.500 miligram bubuk kayumanis pada 16 pasien yang mengalami masalah siklus menstruasi. Ajaibnya, setelah 6 bulan dikonsumsi, siklus menstruasi para pasien tersebut semakin baik. Bahkan 2 pasien dikabarkan hamil setelah 3 bulan mengonsumsi kayumanis. Wow!

 

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×