Cara Cepat Mahir Membuat Roti Pastry Lezat

  • Senin, 9 Januari 2017 14:30 WIB

Cara Cepat Mahir Membuat Roti Pastry Lezat 1

SajianSedap.com - Tim Dapur Uji Sedap bekerjasama dengan Maggi mengadakan kelas memasak bertema membuat Aneka Roti Pastry Asin pada Desember 2016 silam. Aneka roti dan pastry asin pun bisa naik rasanya apabila dimasak dengan produk Maggi. Pun, tips dan trik yang diberikan oleh tim dapur uji Sedap sungguh menarik.

      Acara dibuka oleh sesi hands-on dalam membuat Cup Bread Ayam Teriyaki. Tim dapur uji memberikan tips agar selalu menggunakan ragi yang segar. Agar lembut, campur tepung terigu protein tinggi dengan tepung terigu protein sedang. Penambahan Maggi Saus Tiram dalam isian tumis daging, tentunya tambah menaikkan rasanya. Terbuat dari bahan yang berkualitas, salah satunya dari ekstrak tiram pilihan, kita tidak perlu lagi menambahkan garam & bumbu lainnya.

      “Seru sekali sesi hands-on-nya. Banyak ilmu penting seperti hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam membuat roti agar hasilnya sesuai yang diharapkan,” kata Tika Samosir, salah satu peserta kelas memasak Sedap dan Maggi.

 

Cocok Untuk Sajian Oriental Maupun Western

      Selepas sesi hands-on, peserta diajak menyimak demo masak Bakpao Sandwich Keju. Jika sandwich biasa dibuat dari roti, kali ini Tim Dapur Uji Sedap berkreasi dengan bakpao.

      “Gunakan tepung terigu protein rendah. Agar empuk, tambahkan tepung tangmien. Beri air es. Beri mentega putih dan garam di akhir agar lembab dan putih. Lalu, kukus di panas sedang agar tidak keriput,” ucap Semijati Purwadaria, Editor-In-Chief Majalah Sedap yang memandu tim demo.

      Bakpao diisi dengan daging sukiyaki yang ditumis dengan Maggi Saus Tiram, cita rasanya jadi amat kuat. Saus tomat mayo dan keju yang jadi pelengkapnya pun turut menaikkan rasanya.

      Tak ketinggalan, tim dapur uji Sedap juga membuat Macaroni Pie. Dalam membuat kulit pie, bahan diaduk dengan garpu sampai berbutir agar hasilnya mawur. Isian berbahan dasar telur dan susu yang diperkaya dengan ayam giling dan jamur juga ditambahkan Maggi Saus Tiram.

      “Tak hanya camilan bernuansa oriental, camilan Western pun cocok ditambahkan saus ini,” ucap Chef Putra, Corporate Chef dari Maggi.

Reporter : Marti
Editor : Marti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×