Ibu Hamil yang Enek Minum Susu, Tetap Bisa Mendapatkan Asupan Kalsium dengan Cara Ini

  • Kamis, 28 Desember 2017 13:15 WIB

Ini Dia Solusi Asupan Kalsium Untuk Ibu Hamil yang Tak Bisa Konsumsi Susu

SajianSedap.grid.id – Seperti yang kita tahu, kandungan kalsium sangat penting dikonsumsi oleh ibu hamil. Kalsium berguna tak hanya untuk ibu, tapi juga bagi pembentukan tulang bayi selama di dalam kandungan. Nah, salah satu sumber kalsium yang langsung terlintas di kepala tentu saja susu, kan?

 

      Namun bagaimana dengan ibu hamil yang memiliki intoleransi terhadap laktosa atau tak doyan susu karena merasa enek setiap kali akan meminumnya? Jangan khawatir, ada kabar baik untuk para ibu hamil. Sebab susu bukanlah satu-satunya sumber kalsium yang bisa dikonsumsi. Ada banyak bahan makanan lain yang bisa dijadikan solusi sebagai pengganti asupan yang memiliki kandungan kalsium sama banyak dengan susu, bahkan bisa memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil.

 

      Apa saja bahan makanan yang mengandung kalsium itu? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

 

Dari Kacang-Kacangan Sampai Ikan

      Agar konsumsi kalsium terpenuhi secara teratur, mari rencanakan apa saja yang harus kita konsumsi, sejak sarapan sampai makan malam. Untuk sarapan, kita bisa mengonsumsi telur sebagai solusi asupan kalsium. Ya, telur juga kaya kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang. Cukup konsumsi 2 telur rebus setiap pagi dan lengkapi dengan sebuah jeruk.

 

(Baca juga: Agar Tempe Goreng Bisa Super Renyah Dan Gurih, Ini Tipsnya)

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×