Ini Dia Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Menyetok Tepung Beras Banyak-Banyak di Dapur

  • Rabu, 3 Januari 2018 14:45 WIB

Ini Dia Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Menyetok Tepung Beras Banyak-Banyak di Dapur

     SajianSedap.Grid.ID – Menyetok tepung beras ternyata tidak boleh banyak-banyak. Pernahkah Anda mendengar fakta itu sebelumnya? Memang ada tepung yang sangat serbaguna seperti tepung terigu protein sedang yang bisa disetok dalam jumlah tinggi. Namun, tepung beras tidak termasuk ke dalam kategori ini.


     Alasannya, tepung beras sangat mudah apak. Baunya akan mempengaruhi hasil kue atau masakan sehingga sangat tidak enak disantap.

 

(Baca juga: Buat Tepung Beras Sendiri, Yuk!)


     Memang, ada cara untuk mencegah tepung beras tidak mudah apak. Jalan yang paling tepat adalah menyimpannya langsung di stoples kedap udara selepas dibuka dari kemasan. Namun, pada akhirnya, tepung ini merupakan tepung yang paling mudah kedaluwarsa dibandingkan dengan tepung-tepung lainnya.


     Jika sudah membelinya dalam jumlah banyak, habiskanlah cepat-cepat. Banyak resep kue tradisional yang menggunakan tepung beras. Anda tentu bisa mengeceknya di website kesayangan Anda ini. Jika belum habis juga, manfaatkanlah untuk membuat sajian lain.

 

(Baca juga: Wow, Ini Hasil Percobaan Ayam Goreng Dengan 9 Jenis Tepung, Mana Yang Paling Renyah?)


     Salah satu cara memanfaatkan tepung beras adalah dengan mencampurkannya ke dalam adonan pelapis gorengan. Hasilnya akan jauh lebih renyah daripada jika Anda menggunakan tepung terigu saja.

 

Reporter : dina
Editor : dina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×