Kalau Anak Tak Doyan Susu, Coba Akali Dengan Cara Cerdas Ini

  • Senin, 8 Januari 2018 17:30 WIB

Kalau Anak Tak Doyan Susu, Coba Akali Dengan Cara Cerdas Ini

SajianSedap.com – Pasti banyak di antara kita yang mengalami masalah anak tak doyan susu. Setiap kali waktu minum susu tiba, rasanya seperti ada perang di rumah. Ada saja suara tangisan atau adegan kejar-kejaran karena ibu memaksa anaknya minum susu. Akhirnya, Ibu jadi pusing sendiri dan akhirnya bingung harus berbuat apa. 

 

       Susu memang jadi salah satu nutrisi paling penting dalam tumbuh kembang anak. Tapi, ibu sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir kalau anaknya tak doyan susu. Menurut dr. Sitawati, D.cn, Bagian Satuan Pengawasan Intern RS Kanker Dharmais Jakarta, minum susu tidak harus selalu dalam bentuk susu murni lho. Ada banyak cara mengolah susu supaya anak-anak tanpa sadar dengan senang hati mengonsumsinya. Berikut solusinya untuk anda,

 

1. Ganti rasa susu

       Coba perhatikan lagi, apakah susu yang diminum anak adalah susu putih, dalam arti tanpa rasa? Jika ya, maka boleh saja kita ganti susunya dengan susu aneka rasa sehingga mengurangi kebosanan pada anak. Coba berikan dia susu rasa cokelat, stroberi, vanilla, atau juga pisang. 

 

2. Ganti aroma susu

       Kadang aroma susu yang menggangu juga bisa jadi alasan anak anti pada susu. Coba deh tambahkan sirup stroberi, cocopandan atau lainnya ke dalam susu anak. Pasti aromanya seketika berubah jadi lebih menggiurkan. 

 

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×