Konsumsi Cabai bisa Memperpanjang Umur, Masa, Sih?

  • Rabu, 21 Maret 2018 20:00 WIB

Konsumsi Cabai bisa Memperpanjang Umur

SajianSedap.com – Berbahagialah Anda para pecinta makanan pedas karena para peneliti di Lrner College of Medicine, University of Vermont, Amerika Serikat, menyatakan bahwa konsumsi cabai bisa saja memperpanjang umur seseorang.

Konsumsi bumbu pedas tersebut bisa mengurangi 13% jumlah kematian terutama yang berhubungan dengan penyakit jantung atau stroke.

Studi ini tampil di PLoS One, jurnal ilmiah terbuka terbitan Public Library of Science.

Mustafa Chopan, seorang mahasiswa kedokteran dan Benjamin Littenberg, M.D., seorang dosen kedokteran, mengumpulkan data dari 16.000 orang Amerika Serikat untuk menganalisis karakteristik pengonsumsi makanan pedas di negara tersebut.

Baca juga: Resep Sambal Dabu-Dabu

Mereka berdua menemukan kesamaan di antara mayoritas pecinta makanan pedas tersebut.

Secara sifat, umumnya mereka cenderung muda, berjenis kelamin laki-laki, orang kulit putih atau blasteran Amerika-Meksiko, menikah, merokok,  meminum alkohol, dan lebih banyak memakan sayur serta daging.

Dengan gaya hidup yang bisa dibilang biasa saja atau tidak terlalu sehat, ternyata mereka memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah daripada mereka yang tidak mengonsumsi cabai.

Ketika ada kematian, penyebab kematian ikut menjadi faktor analisis penelitian ini.

Oleh karena itulah bisa muncul kesimpulan bahwa cabai mengurangi pula risiko kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dan stroke.

Reporter : dina
Editor : dina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×