Lembur Kerja Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kegemukan, Yuk, Baca Penjelasannya!

  • Kamis, 7 Desember 2017 19:15 WIB

Lembur Kerja Ternyata Bisa Jadi Penyebab Kegemukan, Yuk, Baca Penjelasannya!

SajianSedap.grid.id – Siapa sih yang suka lembur di kantor? Pasti tidak ada. Hanya saja, kadang pekerjaan yang menumpuk membuat kita terpaksa pulang lebih malam. Lembur sebenarnya membawa banyak pengaruh buruk, mulai dari kelelahan sampai stres dan suntuk. 

 

      Tapi, diluar semua itu, lembur ternyata juga bisa membuat tubuh lebih gemuk, lo. Tidak percaya? University of Helsinski sudah membuktikannya. Mereka meneliti 7 ribu orang dewasa yang cenderung menuai pertambahan berat badan. Setelah dipelajari, ternyata sebagian besar bekerja overtime atau lembur. Menarik kan? 

 

Mengapa Hal Itu Bisa Terjadi? 

       Penelitian yang sama menunjukkan kalau orang yang sering kali lembur akhirnya tidak punya waktu untuk berolahraga. Mereka lebih sering duduk di kantor ketimbang beraktivitas fisik. 

 

       Belum lagi waktu makan malam yang tertunda. Makan malam yang sebaiknya dilakukan sebelum pukul 6 sore jadi mundur hingga jam 9 atau 10 malam. Hal ini berlangsung terus dalam waktu lama. 

 

       Selain itu aktivitasa kerja yang berlebihan juga bisa membuat orang jadi stres. Beberapa orang punya kebiasaan melampiaskan stres dengan makanan. Akhirnya, makan jadi tidak terkontrol. 

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×