Mari Berkenalan dengan Diet Brainbow, Diet yang Bisa Memperbaiki Suasana Hati!

  • Selasa, 5 Desember 2017 09:15 WIB

Mengenal Diet Brainbow Untuk Perbaiki Suasana Hati

SajianSedap.grid.id – Pikiran yang sehat akan membuat tubuh menjadi sehat pula. Suasana hati akan menjadi baik dan kita bisa menjalani hari-hari tanpa beban. Namun jika kita stres, kita jadi tidak fokus dan berbagai penyakit pun bisa menyerang tubuh. Dan salah satu makanan yang bisa mengubah suasana hati adalah cokelat. Akan tetapi, jika terlalu banyak mengonsumsi coklat, bisa-bisa kita terkena diabetes dan obesitas, lo.

 

      Lalu bagaimana cara agar kita tidak stres dan suasana hati menjadi lebih baik? Ada sebuah diet yang sedang banyak diperbincangkan karena efeknya yang tidak hanya membuat tubuh lebih sehat, namun bisa memengaruhi pikiran dan membuat suasana hati menjadi terasa baik.

 

Mengenal Diet Brainbow

      Kenapa disebut brainbow? Brainbow merupakan gabungan dari kata 'brain' yang berarti otak dan 'rainbow' yang berarti pelangi. Hal ini dikarenakan makanan untuk diet ini memiliki warna yang beragam layaknya pelangi. Tak hanya itu, makanan ini juga baik untuk kesehatan otak yang ada hubungannya untuk memengaruhi suasana hati. Warna-warna makanan ini juga mewakili nutrisi yang diperlukan tubuh. Misalnya, makanan berwarna kuning yang mewakili kandungan vitamin A, hijau untuk melancarkan pencernaan, dan sebagainya.

 

      Menu dalam diet brainbow dipilih sesuai dengan kegunaannya untuk otak. Makanan ini mengandung lemak baik yang dibutuhkan otak. Nantinya lemak ini bisa membantu kita agar lebih fokus dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Asam lemak dan omega 3 yang terkandung juga bisa mengatasi masalah pikiran yang serius, seperti depresi dan stres.

 

(Baca juga: Black Forest Kukus Tanpa Oven Ini Antiribet dan Dijamin Lezat)

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×