Detail Artikel

Mari simak tips membuat ayam bakar ala restoran menggunakan SO GOOD Ayam Potong yang berkualitas tinggi. Selain rasanya enak, aromanya sungguh menggiurkan.

TANGGAL :

  07/07/2017

EDITOR :

  DINA

      SajianSedap.Grid.ID – Inilah tips membuat ayam bakar enak menggunakan So Good Ayam Potong yang bisa Anda ikuti di rumah. Selain pada rasa dan aromanya, kenikmatan ayam bakar juga terletak pada  daging ayam yang juicy.  Hanya menggunakan ayam yang  terjaga kualitas kesegarannya barulah bisa dicapai hasil ayam bakar yang optimal enaknya

 

      Hal yang kita semua harapkan dari ayam bakar buatan sendiri adalah tekstur yang pas. Ayam tentu harus empuk, basah di dalam, dan kering di luar. Untuk mendapatkan itu semua, simak tips dan trik dari kami.

 

(Baca juga: Ayo Buat KREASI MASAK RAMADHAN & IDUL FITRI Dan Dapatkan Total Voucher Puluhan Juta Dari SO GOOD)

 

Pengungkepan

 

     Kenikmatan ayam akan lebih terasa apabila diungkep terlebih dahulu. Gunakanlah sedikit air agar bumbu kental. Selama diungkep, gunakan api kecil.

 

      Pengungkepan dengan cara seperti ini membuat ayam empuk, lembut di bagian dalam, dan saat dibakar hanya kering luarnya saja. Api kecil juga membuat bumbu lebih meresap karena waktu pengungkepan jadi lebih lama.

 

(Baca juga: Ikutan Lomba Kreasi Masak SAATNYA RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD, Yuk!)

 

      Jika memilih untuk tidak mengungkep, rendam ayam di dalam bumbu lebih lama. Agar meresap sempurna, tusuk-tusuk ayam sebelumnya agar terbuka jalan untuk meresapkan bumbu. Cara lain, memarkan ayam agar lebih pipih dan mudah meresap.

 

     Dengan So Good Ayam Potong, kita bisa membuat proses pengungkepan ayam jauh lebih mudah dan cepat. Pasalnya, bahan ini praktis siap masak (tidak perlu dipotong dan dicuci) dengan kualitas kesegaran yang terjaga. Dagingnya juicy dan manis sehingga bumbu yang sederhana saja terasa lebih enak.

 

(Baca juga: Mengkreasikan Ayam Potong dan Makanan Siap Masak, Yuk, Simak Video Menarik dari SO GOOD ini)

 

Membakar Ayam

 

     Membakar ayam bisa kita lakukan di dalam oven atau di atas bara. Aroma ayam bakar oven sering kurang keluar, tetapi warnanya cantik. Sementara itu, ayam bakar bara api lebih harum walau warnanya kehitaman.

 

      Bila kita memutuskan untuk memakai bara, jaga api agar tidak besar supaya tidak hangus. Kipasi arang sedemikian rupa agar api tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil supaya ayam tidak gosong atau keras.

 

(Baca juga: Kreasi Ayam Sapit Palembang ala SO GOOD, Simak Videonya di Sini!)

 

      Nah, inilah pentingnya menggunakan bahan utama yang berkualitas seperti produk So Good Ayam Potong. Karena tekstur ayam sendiri sudah baik, hasil jadi masakan juga dijamin tidak keras dan alot. Dengan bumbu yang tepat, ayam akan terasa luar biasa sedap di bagian luar dengan tekstur juicy di bagian dalam. Pasti sungguh menggoda saat disajikan.

 

     So Good Ayam Potong berasal dari peternakan modern milik sendiri sehingga sudah pasti terjamin kesehatannya karena tidak disuntik hormon dan bebas bahan pengawet. Begitu ayam dipotong langsung dibekukan sempurna dengan teknologi IQF (Individually Quick Frozen) sehingga mengunci 4 kualitas ayam segar yaitu segar, gizi, rasa dan bersih, potongan ayam tidak lengket satu sama lain dan karena prosesnya yang higienis tidak perlu kita cuci lagi. Yuk, masukkan So Good Ayam Potong ke dalam daftar belanja hari ini.

 

(Baca juga: Ayam Gulai Padeh khas Sumatera Barat dengan Video dari SO GOOD yang Super Mudah!)

 

      Bagi Anda yang hobi berkreasi dengan Ayam Potong So Good, di dapur, ada lomba menarik dari So Good yang wajib Anda ikuti, lho. Hadiahnya adalah voucher belanja sebesar Rp. 500.000 dan Cooking Class bersama Chef Ari Galih di Sajian Sedap pada tanggal 15 Agustus 2017 mendatang. Dijamin, lomba ini seru dan menantang. Menarik, bukan? Segera simak cara mengikuti lombanya di tautan berikut ini.

Tags

Penulis


Senin sampai Jumat bolak-balik Kebon Jeruk-Cileduk agar di akhir minggu bisa beli nasi uduk. Instagram saya: @vionettads

Top
Follow Us!