Sajian Di Meja Makan Makin Istimewa Dengan Udang Tempura

  • Rabu, 13 Desember 2017 13:00 WIB

Udang Tempura

Sajiansedap.com – Tempura yang kita kenal tak hanya terbuat dari bahan udang saja, beberapa sayuran hingga potongan ubi pun kerap diolah menjadi tempura. Ciri khas dari tempura tentu saja tekstur tepung yang membalut udang, sayuran, atau ubi terasa sangat renyah ketika digigit.

           

            Nah, untuk mendapatkan tekstur renyah pada tempura yang kita buat, rahasianya tentu saja terletak pada penggunaan tepungnya. Menurut resep aslinya, tepung tempura merupakan campuran tepung terigu protein sedang, tepung beras, kuning telur, serta air dingin yang dibumbui garam dan merica. Agar lebih hasil gorengan tepung mengembang sempurna, kadang kala diberi tambahan baking powder.   

           

           Akan tetapi, bagi yang tak ingin repot di dapur namun tetap ingin menyajikan tempura yang super renyah, bisa menggunakan tepung tempura yang mudah digunakan, yakni Sriboga Easy Mix Japanese Tempura. Sehingga membuat tempura di dapur tercinta kini semakin praktis saja. Selanjutnya, goreng tempura di dalam minyak yang banyak dan panas. Hasilnya, tempura buatan sendiri dijamin tak kalah dengan yang biasa disantap di restoran Jepang ternama.

 

             Oh ya, agar tak bosan menyantap tempura udang atau sayuran dan ubi saja, kita bisa mencoba tempura yang unik dan berbeda, dengan menggunakan bahan yang selama ini bisa jadi belum pernah diolah jadi tempura, seperti Hot Vegetables Tempura.

 

Udang Tempura
Udang Tempura
 

UDANG TEMPURA

Reporter : Intan Yusans
Editor : Intan Yusans

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×