Serba-Serbi Pembuatan Puding Buah Kaleng Praktis

  • Selasa, 31 Januari 2017 12:30 WIB

Serba-Serbi Pembuatan Puding Buah Kaleng Praktis

       SajianSedap.com – Sudah lama orang menjodohkan puding dengan buah kaleng. Mungkin karena buah kaleng lembut teksturnya sesuai dengan tekstur puding. Bisa juga karena alasan kepraktisan atau warna cantik yang dihasilkannya. Yuk, tengok hal-hal yang perlu kita ketahui dalam pembuatan puding buah kaleng.

 

      Pertama-tama, jenis dasar puding yang cocok kita sandingkan dengan buah kaleng adalah puding yang bahan cairnya terbuat dari susu, dari sirup buah atau jus buah, juga puding busa yang terbuat dari putih telur. Sementara itu, buah-buahan yang paling cocok untuk digunakan dalam puding adalah buah peach, buah campur alias koktail, lengkeng, leci, dan jeruk mandarin.

 

Baca juga: Resep Puding Buah Leci

 

       Dalam pembuatan puding buah kaleng, pilih buah impor karena buah kaleng lokal kurang cocok dijadikan campuran puding. Tiriskan dulu buah sampai tiris betul lalu letakkan di atas kertas serbet sampai kering.

 

       Ada hal-hal yang bisa kita pertimbangkan dalam menempatkan buah untuk puding. Jika mementingkan unsur keindahan, buah bisa kita letakkan di tengah atau di atas puding. Buah bisa disusun cantik berbentuk bunga  atau disusun menyebar. Agar terlihat jelas, buah ditaruh di dalam puding yang bening.

 

Reporter : dina
Editor : dina

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×