5 Rahasia Supaya Mi Ayam Buatan Kita Enak

  • Selasa, 21 Maret 2017 12:15 WIB

Mi Ayam 2

SajianSedap.com - Mi ayam sangat dekat dengan kita. Kapan pun kita bisa makan mi ayam. Saat makan siang, makan malam atau jadi camilan sore yang mengenyangkan. Meskipun mi ayam banyak dijual tapi tak ada salahnya kita membuat sendiri mi ayam di rumah. Dan tentu saja kita bisa membuat mi ayam seenak yang dijual di kedai mi ayam atau resto favorit. Yang penting tahu tahu triknya. Ini dia 5 rahasia agar mi ayam buatan kita enak.

 

Baca juga: Simak Mudahnya 10 Cara Membuat Mi Ayam Bertopping Istimewa di Rumah Ini

 

1. Buat minyak ayam yang enak

Pilih kulit ayam yang berlemak dan tebal. Potong keci-kecil dan goreng di dalam sedikit minyak di atas api kecil sampai kering. Gorengan ayam bisa jadi topping mi ayam. Minyak ayam dapat dibuat lebih enak dengan cara menambahkan cincangan bawang putih ke dalam minyak ayam sebelum diangkat. Biarkan bawang putih matang lalu saring. Minyak ayam bisa disimpan lama di dalam lemari es.

 

2. Merebus mi tepat waktu

Kenali mi yang digunakan. Ada mi yang harus direbus lama, ada juga yang sebentar. Makin tebal dan besar diameternya, biasanya butuh waktu rebus lebih lama. Hati-hati saat merebus mi agar hasilnya tidak menjadi terlalu lembek.

 

Reporter : Marti
Editor : Marti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×