6 Kesalahan Yang Paling Sering Kita Lakukan Saat Memasak Ayam Ini Perlu Dihindari

  • Minggu, 14 Januari 2018 11:15 WIB

6 Kesalahan Yang Paling Sering Kita Lakukan Saat Memasak Ayam Ini Perlu Dihindari

SajianSedap.com - Daging apa yang paling sering kita masak di rumah? Jawaban kebanyakan orang di Indonesia atau bahkan di dunia pasti ayam. Alasannya karena unggas yang satu ini mudah di dapat, tersedia sepanjang tahun, harganya murah dan mudah diolah jadi makanan lezat. 

 

      Di Indonesia, ayam bisa dimasak dengan seribu jenis bumbu menjadi seribu hidangan yang semuanya lezat. Siapa coba yang tidak suka bakmi ayam, ayam penyet, nasi tim ayam, ayam balado, ayam woku, dan lainnya? Saking lazimnya ayam di Indonesia, para pemula di dunia masak juga menjadikan ayam sebagai hidangan yang paling aman untuk dimasak pertama kali.  

 

      Namun begitu, memasak ayam sebenarnya tidak sesepele yang kita pikirkan. Memasak ayam bukan hanya tentang membeli ayam di pasar, mencucinya, memasukannya dalam wajan, membumbui dan kemudian menghidangkannya. Di sela-sela semua proses itu, sebenarnya ada banyak kesalahan yang kita lakukan dan tanpa kita sadari membuat ayam jadi berkurang kelezatannya. Mau tau apa saja? Yuk lihat pemaparannya di bawah ini. 

 

1. Menguliti ayam

      Walau kita hidup sehat dan tidak makan kulit ayam, tapi bagian lezat ini seharusnya tidak kita buang sebelum memasak ayam. Daging ayam terutama dadanya yang kering, butuh kulit dan juga tulang untuk tetap lembab dan juicy, begitupun dengan bagian lainnya. Kulit akan mengeluarkan sedikit minyak yang membuat hidangan jadi makin gurih dan lezat. Jadi, jika tidak ingin kulitnya, cukup buang sesaat sebelum dimakan. 

 

Baca juga: Ingin Membuat Steak Yang Juicy? 5 Kesalahan Saat Mengolah Steak Ini Wajib Kita Hindari!

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×