Catat Baik-Baik! Begini Tips Jitu Membuat Muffin Mengembang Sempurna

  • Selasa, 19 Desember 2017 12:45 WIB

Catat Baik-Baik! Begini Tips Jitu Membuat Muffin Agar Mengembang Sempurna

SajianSedap.grid.id – Siapa yang tak suka muffin? Kue ini bentuknya mirip cupcake. Bedanya, tekstur muffin lebih padat dan basah dibandingkan cupcake dan tidak menggunakan frosting sebagai topingnya. Muffin bisa dijadikan camilan pilihan saat santai sambil minum teh atau bahkan sajian istimewa di Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

 

      Jika Anda ingin mulai mencoba membuat muffin di rumah, ada baiknya Anda perhatikan tips di bawah ini terlebih dulu. Salah satu persoalan yang sering ditemui saat membuat muffin adalah hasilnya yang kurang mengembang sempurna setelah matang. Padahal, muffin akan terlihat cantik jika bagian tengahnya membumbung tinggi.

 

      Nah, agar tak gagal lagi, yuk, simak tips membuat muffin agar mengembang sempurna!

 

      1. Saat mengisi adonan muffin ke dalam cup, pastikan adonan terisi 3/4 tinggi cup/cetakan. Dengan begitu, saat matang bagian tengah muffin akan naik dan mengembang sempurna. Adonan yang kurang terisi di dalam cetakan/cup bisa menyebabkan muffin tidak mengembang sempurna dan terlihat pendek. Namun jangan juga mengisi adonan terlalu penuh karena muffin akan keras dan bantat hasilnya.

 

(Baca juga: 3 Bahan Saja Untuk Egg Tofu Lezat Buatan Sendiri )

(Baca juga: Yuk, Kita Coba Buat Ongol-Ongol Pandan yang Legit di Lidah)

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×