Catat Baik-Baik! Begini Tips Membuat Sagu Mutiara Agar Tak Mudah Hancur

  • Kamis, 4 Januari 2018 13:45 WIB

Catat Baik-Baik! Begini Tips Membuat Sagu Mutiara Agar Tidak Hancur

SajianSedap.grid.id – Untuk camilan sore, kita buat saja sagu mutiara. Dibuat menjadi bubur atau sebagai campuran dessert seperti puding, hasilnya sama nikmatnya. Sensasi mengunyah bulir-bulir sagu mutiara di mulut selalu menjadi daya tarik tersendiri. Warnanya yang cerah pun bisa menambah kemeriahan sajiannya yang menggoda.

 

      Nah, sebelum membuat camilan berbahan sagu mutiara, ada hal penting yang harus diperhatikan. Usahakan memasak sagu mutiara jangan sampai hancur. Sagu mutiara yang hancur bisa mengurangi kecantikan penampilan sajiannya. Biasanya, sagu mutiara hancur karena hasil pengolahannya yang salah sehingga hasilnya terlalu lembek dan menggumpal.

 

      Lalu, bagaimana agar sagu mutiara tidak mudah hancur? Simak tips di bawah ini!

 

1. Jangan Direndam Dulu

 

      Biasanya, kita merendam sagu mutiara sebelum dimasak dengan harapan akan mempercepat proses pematangan. Namun sayangnya, proses perendaman justru  bisa membuat sagu mutiara jadi lengket dan mudah hancur setelah dimasak. Sebaliknya, jika tidak direndam, proses pematangan memang akan jauh lebih lama. Tapi sagu mutiara tidak akan lengket dan bisa mengembang dengan cantik.

 

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×