Ini Dia Tips Antigagal Agar Tekstur Brownis Tak Keras Setelah Matang

  • Selasa, 19 Desember 2017 09:45 WIB

Tips Sukses Agar Brownies Tidak Terlalu Keras Setelah Matang

SajianSedap.grid.id – Hampir sebagian besar orang menyukai brownis. Kue berwarna cokelat pekat yang sebenarnya tercipta dari kue yang bantat dan gagal ini, memiliki rasa yang nyokelat banget di lidah. Bahkan kini brownis bisa tampil makin mewah dengan tambahan berbagai toping menarik, sesuai selera. Membuatnya pun tak sulit, kok, bahkan hampir semua orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Apalagi brownis juga bisa dibuat dengan cara dikukus.

 

      Namun ada kalanya membuatan brownis juga mengalami kegagalan. Salah satu faktor kegagalan dalam pembuatan brownis yang sering terjadi adalah tekstur brownis yang terlalu keras atau menjadi renyah setelah keluar dari oven. Padahal, seharusnya brownis hasilny bertekstur lembut dengan bagian dalam yang agak basah.

 

      Lalu bagaimana cara menghindarinya agar tekstur brownis tidak keras setelah matang? Simak tipsnya di bawah ini.

 

Proses Pengovenan Terlalu Lama

      Untuk jenis brownis yang dipanggang menggunakan oven, proses pengovenan harus diperhatikan dengan baik. Brownis yang hasilnya terlalu keras atau terlalu kering bisa disebabkan akibat pengovenan yang terlalu lama. Idealnya, pengovenan brownis menggunakan suhu 180 derajat Celsius, selama 30 menit. Jika suhu dikurangi, maka pengovenan akan lebih lama dan membuat brownis menjadi keras.

 

(Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 Makanan & Minuman yang Sebabkan Miss V Berbau Tak Sedap)

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×