Jangan Ragu! Membuat Bubur Kacang Hijau Pasti Lebih Mudah Empuk dengan Cara Ini

  • Sabtu, 13 Januari 2018 18:45 WIB

Jangan Ragu! Membuat Bubur Kacang Hijau Pasti Lebih Mudah Empuk dengan Cara Ini

SajianSedap.grid.id – Dulu, kita bisa menemukan warkop atau warung kopi dimana-mana dengan sangat mudah . Disana kita bisa membeli bubur kacang hijau hangat yang terasa empuk dan lembut di lidah. Tapi sekarang, warkop sudah sulit ditemukan. Jadi, kalau mau merasakan kenikmatan bubur kacang hijau, kita harus bisa membuatnya sendiri di rumah. 

 

       Masalahnya, membuat bubur kacang hijau bukan perkara yang mudah. Bahannya sih memang mudah, tapi prosesnya yang agak rumit. Kalau belum tahu, kacang hijau akan sulit empuk sehingga terasa kurang nikmat. Karena itu, supaya semua orang bisa membuat bubur kacang hijau empuk di rumah, kami berikan 2 tips dasar membuat bubur kacang hijau untuk anda. 

 

Rendam Dulu Sebelum Direbus

       Kacang hijau dijual di pasaran dalam keadaan kering. Akibatnya, tentu jadi butuh waktu lama ketika direbus. Nah, supaya tidak menghabiskan banyak gas, ada trik mudah supaya kacang hijau lebih cepat empuk. 

 

       Caranya, rendam kacang hijau dalam air selama semalaman. Jadi kalau besok mau membuat bubur kacang hijau, rendam dalam air dari malam ini. Paginya, kacang hijau akan jadi lebih lembut. Merebusnya sampai empuk pun jadi lebih singkat dan kita bisa hemat gas. 

 

(Baca juga: Bubur Kacang Hijau Rice Crispy, Sarapan Spesial yang Mengenyangkan Di Hari Libur)

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×