Kelapa Parut Tidak Mudah Basi dengan Tips Ini, Cocok untuk Santan dan Taburan

  • Kamis, 23 November 2017 16:15 WIB

Kelapa Parut Tidak Mudah Basi dengan Tips Ini, Cocok untuk Santan dan Taburan

SajianSedap.grid.id – Kelapa memang banyak digunakan dalam makanan Indonesia. Bisa jadi taburan untuk puluhan kue tradisional yang bukan main legitnya. Santannya pun bisa jadi bahan utama dalam masakan seperti gulai, rendang, lodeh, opor, dan masih banyak lagi. Karena itu, mengetahui cara mengolah kelapa parut supaya tidak mudah basi akan sangat berguna bagi kita.

 

      Idealnya, kelapa parut harus langsung diolah begitu dibeli. Tapi, ada kalanya sepulang dari pasar, kita masih punya pekerjaan lain yang tidak bisa ditunda. Jadilah, kelapa parut harus dibiarkan dulu tak tersentuh. Bisa juga kita terlalu banyak membeli kelapa parut. Akhirnya, ada sisa kelapa parut yang sayang rasanya kalau dibuang.

 

      Nah, kalau permasalahan di atas seringkali Anda hadapi juga, artikel ini akan sangat membantu, lo. Yuk, cari tahu caranya agak kelapa parut tidak mudah basi.

 

Kelapa Parut Tahan Lama di Freezer

      Anda boleh kok mengerjakan pekerjaan rumah dulu walau sudah membeli kelapa parut. Syaratnya, kelapa parut harus dimasukkan ke dalam freezer. Ingat ya, freezer dan bukan kulkas. Kelapa parut bisa bertahan baik kualitasnya selama berhari-hari dalam keadaan beku.

 

       Saat akan digunakan, keluarkan dulu dalam suhu ruang sampai lumer betul. Baru kemudian kelapa parut siap diolah jadi santan maupun taburan.

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×