Manakah yang Lebih Baik, Makan Buah Sebelum atau Sesudah Makan?

  • Senin, 18 Desember 2017 18:15 WIB

Lebih Baik Mana, Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan? Ini Dia Jawabannya!

SajianSedap.grid.id – Makan buah penting hukumnya bagi kesehatan. Sebab buah memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Selain di waktu senggang, biasanya orang makan buah setelah makan. Hal ini dikarenakan buah memiliki kandungan gula alami yang lebih sehat dibandingkan kue atau es krim yang biasa dijadikan dessert atau hidangan penutup.

 

      Akan tetapi ada yang mengatakan, makan buah setelah makan besar justru tidak sehat. Hal ini dikarenakan nutrisi dalam buah tidak akan terserap oleh tubuh secara sempurna karena tubuh lebih fokus menyerap nutrisi dari makanan utama. Sehingga, ada yang bilang sebaiknya makan buah sebelum makan.

 

      Apakah benar begitu? Jadi mana yang paling benar, makan buah sebelum atau sesudah makan? Mari kita cek jawabannya di bawah ini!

 

Buah Menyebabkan Fermentasi di Dalam Perut?

      Banyak yang memercayai, gula di dalam buah jika bertemu dengan karbohidrat dari makanan utama dan bakteri bisa menyebabkan terjadinya fermentasi di dalam perut. Fermentasi ini kemudian berubah menjadi gas yang membuat perut tak nyaman dan menahan proses pencernaan di dalam perut. Memang benar, proses pencernaan akan jadi melambat, namun tidak benar soal proses fermentasi.

 

(Baca juga: Cupcake Tape Kukus Tanpa Oven Ini Sungguh Mudah Dibuat Untuk Sarapan Esok)

Reporter : Sajian Sedap
Editor : Sajian Sedap

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×