Mau Bika Ambon Kuning Cantik Tapi Irit Telur? Ini Tipsnya

  • Sabtu, 13 Januari 2018 13:15 WIB

Mau Bika Ambon Kuning Cantik Tapi Irit Telur? Ini Tipsnya

SajianSedap.grid.id – Tahu tidak kenapa bika ambon punya warna kuning yang terang dan cantik? Alasannya karena kue bersarang ini menggunakan kuning telur dalam jumlah banyak. Untuk satu resep bika ambon, bisa digunakan lebih dari 10 butir kuning telur. Wow, banyak kan? 

 

      Karena itu, banyak orang mencari resep bika ambon yang irit telurnya. Alasannya biasa karena faktor ekonomis juga faktor kesehatan mengingat kuning telur tinggi kolestrol. Nah, supaya bika ambon bisa tetap kuning cantik tapi irit telur, kami punya jalan keluarnya untuk Anda. 

 

Ganti Kuning Telur dengan Kunyit

      Untuk menghasilkan warna kuning yang terang dan cantik pada bika ambon, kita bisa memanfaatkan kunyit. Bahan pewarna kuning alami ini akan memunculkan warna tanpa mengubah rasa, aroma atau tekstur dari bika ambon. 

 

      Penambahan kunyit akan otomatis mengurangi jumlah kuning telur yang kita gunakan. Jika di resep kita diminta menggunakan 10 buah kuning telur, dengan tambahan kunyit, cukup gunakan 5 butir telur utuh (kuning dan putih) saja. Lebih irit, lebih ekonomis, dan pastinya lebih rendah kolesterol. 

 

(Baca juga: Bika Ambon Bersarang Tidak Sulit Dibuat Kok, Asal Kita Tahu Kunci Suksesnya)

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Virny Apriliyanty

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×