Mudahnya Membuat Bola Mie Goreng yang Cocok untuk Bekal Si Kecil

  • Kamis, 7 Desember 2017 20:30 WIB

Mudahnya Membuat Bola Mie Goreng Yang Cocok Untuk Bekal Si Kecil

SajianSedap.com - Satu porsi bola mie sudah sangat lengkap dan bergizi. Di dalamnya sudah ada campuran mie, keju, sayur, dan daging. Rasanya juga enak dengan bentuk yang unik seperti biterbalen. Si kecil pun jadi makin semangat memakan bekalnya. Bentuknya seperti camilan, tapi ternyata isinya mengenyangkan. 

 

       Yang paling penting, membuatnya juga sangat mudah. Hanya dalam 3 langkah saja kita bisa menghadirkan bekal sehat dan lezat untuk si kecil. Tidak ada lagi cerita dapur berantakan dan ribet di pagi hari. Yuk segera buat untuk bekal esok hari. 

 

Memasak Adonan Bola Mie

      Tumis 1/2 buah bawang bombay di dalam 2 sendok makan mentega sampai harum. Masukkan 2 sendok makan tepung terigu. Aduk sampai menggumpal. Tambahkan 250 ml susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai licin.

Mudahnya Membuat Bola Mie Goreng Yang Cocok Untuk Bekal Si Kecil

 

Tambahkan Daging, Keju, Mie dan Bumbu

       Tambahkan 100 gram ayam giling dan 3 lembar daging asap yang telah diiris halus dan dipotong kotak. Aduk sampai matang. Masukkan 100 gram mie telur yang telah direbus dan dipotong-potong, 100 gram keju cheddar parut, 1/4 sendok teh garam, 1/4 sendok teh merica bubuk, 1/2 sendok teh gula pasir, 1/2 sendok teh pala bubuk, dan 1 sendok makan seledri cincang. Aduk rata.

 

Mudahnya Membuat Bola Mie Goreng Yang Cocok Untuk Bekal Si Kecil

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Marti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×