Detail Artikel

Ayo cicipi kenikmatan luar biasa dari tuna petai sambal hijau dengan usaha yang minimalis. Dengan tiga langkah saja, hidangan sedap tersaji mudah di meja makan.

TANGGAL :

  03/21/2017

EDITOR :

  DINA

       SajianSedap.com – Yuk, masak tuna petai sambal hijau dengan langkah yang mudah namun dengan hasil yang maksimal. Rasa ikan tuna yang kuat dengan aroma khasnya membuat rasanya pas dipadukan dengan sambal hijau. Apalagi dengan aneka bahan yang aromanya beraneka rupa seperti daun jeruk, petai, dan kemangi. Wah, bikin ngiler!

 

        Ikan ini digoreng dahulu sebelum dibumbui adonan cabai. Hasilnya, tekstur ikan cukup kokoh walau diungkep dengan waktu lama. Namun, jangan terlalu lama menggoreng  agar ikan tidak keras. Goreng hanya sampai berkulit saja.

 

        Jika tidak suka dengan tekstur ikan yang digoreng, kita bahkan bisa mematangkannya saat sedang memasak dengan sambal cabai hijau. Sisi baiknya, bumbu justru bisa meresep dengan lebih baik. Kesulitannya adalah karena kita harus menjaganya agar tidak hancur.

 

        Siap memasak tuna petai sambal hijau satu ini? Yuk, kita simak.

Tags

Penulis


Senin sampai Jumat bolak-balik Kebon Jeruk-Cileduk agar di akhir minggu bisa beli nasi uduk. Instagram saya: @vionettads

Top
Follow Us!