Detail Artikel

Tepung panir sangat serbaguna. Nugget, kroket dan risoles tiada artinya tanpa tepung panir. Ini dia 9 resep jitu sajian lezat yang dibalut tepung panir.

TANGGAL :

  10/17/2017

EDITOR :

  MARTI

SajianSedap-com - Olahan renyah selalu disuka. Jika ada acara kumpul keluarga, olahan kriuk-kriuk biasanya selalu jadi incaran yang habis pertama. Kerenyahan bisa datang dengan dua cara, digoreng dan di oven. Tapi di masyarakat kita, cara goreng lebih banyak dipilih karena praktis. 

 

      Kerenyahan juga bisa didapat dari lapisan pembalut, salah satunya tepung panir. Tepung halus bertekstur seperti pasir ini sangat gurih dan renyah jika digoreng. Alhasil, olahan makanan kita jadi makin lezat dan menggugah selera.

 

      Tepung panir juga sangat serbaguna. Tepung ini bisa jadi aneka makanan favorit keluarga jika dikreasikan dengan tepat. Berikut adalah beberapa jenis olahan panir istimewa yang menunggu untuk kita praktekkan. 

 

1. Nugget

 

Olahan ini selalu jadi penolong jika kita perlu menyiapkan makanan dengan waktu terbatas. Nugget bisa di beli di supermarket tapi lebih sehat tentu jika kita buat sendiri di rumah. Langkahnya juga sangat praktis. Jangan lupa gulingkan di tepung panir agar teksturnya jadi renyah setelah digoreng. Jangankan anak-anak, orang dewasa juga pasti jatuh cinta. 

 

(Baca juga: Resep Nugget Loli Jamur)

(Baca juga: Resep Nugget Sayur, Favorit Si Kecil)

(Baca juga: Resep Nugget Seafood Daun Ketumbar)

 

2. Kroket

 

Gorengan yang satu ini cocok dijadikan camilan untuk setiap acara. Kroket memang camilan enak yang khas Indonesia. Kunci kelezatannya ada pada balutan kentang gurih aneka isian. Tak luput juga kerenyahan tepung panir yang jadi balutan pasti kroket apa pun. 

 

(Baca juga: Resep Kroket Makaroni Keju Kornet)

(Baca juga: Resep Kroket Isi Ikan Cabai Hijau)

(Baca juga: Kroket Kroket Ayam Jamur Teriyaki)

 

3. Risoles

 

Yang ini juga tidak lengkap tanpa panir. Saking lekatnya, Risoles tanpa panir tidak bisa disebut risoles. Bahan pelapis ini akan membuat tekstur risoles renyah di luar namun tetap lembut di dalam. 

 

(Baca juga: Resep Risoles Makaroni Pedas)

(Baca juga: Resep Risoles Tuna Mayo, Gurih dan Lembut di Lidah)

(Baca juga: Resep Sensasi Unik di Lidah dengan Risoles Buah Segar)

 

      Semua olahan di atas tak perlu lagi diragukan kelezatannya. Yuk segera turun ke dapur dan praktekkan untuk keluarga di rumah. Siapa tahu, resep aneka gorengan berpanir ini juga bisa jadi inspirasi usaha yang menguntungkan.

 

(VA)

 

(Baca juga:  6 Keunggulan Kompor Induksi Untuk Dapur Lebih Modern)

(Baca juga: Ingin Weekend Seru? Datangi 3 Kafe Unik di Jakarta Ini)

(Baca juga: Tips Membuat Penganan dari Singkong dengan Cita Rasa yang Dahsyat)

(Baca juga: 3 Bahan Saja Untuk Egg Tofu Lezat Buatan Sendiri)

(Baca juga: Cupcake Tape Kukus Tanpa Oven Ini Sungguh Mudah Dibuat)

Tags

Penulis


Pencinta masak dan kuliner yang memilih nyemplung di dunia jurnalistik. Untung, sekarang bisa menikmati ketiganya sekaligus :) 

 

IG: @virnyapriliand 

Top
Follow Us!