Wajah Cerah Dalam 1 Minggu dengan Masker Alami Bengkuang

  • Jumat, 20 Oktober 2017 21:00 WIB

Mencerahkan Wajah Dalam 1 Minggu dengan Masker Alami Bengkuang

SajianSedap.com - Dalam aneka jenis kosmetik yang dijual di pasaran, bengkuang banyak digunakan sebagai salah satu bahan utama pencerah kulit. Bengkuang memang sudah sejak turun menurun dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk mencerahkan wajah. 

 

      Kemampuan bengkuang memutihkan/mencerahkan wajah ini bukan hanya mitos semata. Dalam sebuah penelitian, terbukti kalau bengkuang mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 , vit C dan serat yang dapat membantu mencerahkan wajah serta menghilangkan noda hitam. 

 

      Untuk merasakan khasiat bengkuang ini sangat mudah. Kita cukup membuatnya sendiri di rumah dalam bentuk masker. Masker ini bisa dijadikan bedak dingin yang membuat wajah rileks setelah seharian beraktivitas. Yuk, intip cara pembuatannya.

1. Kupas 1 buah bengkuang ukuran sedang. Cuci dengan air bersih. 

2. Parut bengkuang sampai sangat halus. Kita bisa menggunakan parutan kelapa di rumah. 

3. Peras parutan bengkuang dan tampung airnya. 

4. Biarkan air mengendap selama 1 jam. Nantinya sari bengkuang akan mengendap di dasar wadah dengan bentuk seperti bedak berwarna putih. 

5. Bedak bengkuang inilah yang kita gunakan sebagai masker. Oleskan pada wajah yang telah bersih dan biarkan selama 15 menit. 

Reporter : Virny Apriliyanty
Editor : Marti

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×