Tingkatkan Pengawasan Obat dan Makanan, BPOM RI Berikan Pelatihan Kepada Inspektur Pangan Timor Leste

By Ellytarahma, Selasa, 24 Juli 2018 | 10:30 WIB
BPOM RI Berikan Pelatihan Kepada Inspektur Pangan Timor Leste Awasi Obat dan Makanan ()

Sajiansedap.id - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia telah menjalin kerja sama dengan Autoridade Inspesaun no Fiskalizasaun Atividade Ekonómika, Sanitária no Alimentár (AIFAESA) atau Otoritas Inspeksi dan Pengawasan Kegiatan Ekonomi Sanitasi dan Makanan Republik Demokratik Timor-Leste.

Bentuk dari kerja sama kedua lembaga tersebut diwujudkan dengan diselenggarakannya pelatihan inspektur pangan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Timor-Leste.

Pelatihan yang diselenggarakan di Denpasar, Bali Senin (23/7) kemarin ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas Inspektur Pangan AIFAESA dalam pengembangan dan pengaturan sistem keamanan pangan nasional di Timor-Leste.

Dilansir dari tribunnews.com, Kepala BPOM RI hadir dalam acara ini dan memberikan harapannya akan terselenggaranya pelatihan.

BACA JUGA: Pasca OTT KPK, Saung 'Mewah' Lapas Sukamiskin Kena Bongkar, Ada Apa?

“Kami yakin bahwa semua peserta ini akan mampu menerapkan materi pelatihan dan pada akhirnya berkontribusi untuk kemandirian sistem keamanan pangan di Timor Leste,” kata Kepala BPOM RI, Penny Lukito

Selain itu, Penny juga berharap pelatihan ini juga dapat mendukung kebijakan politik luar negeri RI.