Minuman Sehat dan Praktis Bisa Dikonsumsi Setiap Hari untuk Hindari Penyakit

By Sajian Sedap, Jumat, 15 Maret 2019 | 15:13 WIB
Jus segar kini mudah dan praktis dibuat di rumah. (Sharp)

SajianSedap.com - Usia muda bukan berarti hidup menjadi lebih lama. Saat ini, berbagai penyakit berat bahkan bisa diderita oleh anak muda. Misalnya saja diabetes, jantung, dan kanker.

Ketiga penyakit mematikan tersebut bisa dicegah dengan gaya hidup yang sehat. Selain rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari, pencegahan penyakit juga bisa dilakukan dengan menjaga asupan makanan dan minuman.

Mengurangi gula dan garam sangat disarankan bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih. Meninggalkan jenis makanan fastfood dan gorengan juga menjadi cara ampuh dalam menjaga kesehatan.

Namun, yang paling penting dalam memilih asupan makan dan minum adalah sayur dan buah. Kandungan baik dalam sayur dan buah dapat menangkal tubuh dari berbagai penyakit. Mulai dari kalsium, magnesium, kalium, zat besi, beta-karoten, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin A, hingga vitamin K terdapat di dalamnya. Bahkan sayur dan buah menjadi sumber antioksidan yang berperan penting bagi untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Mengonsumsi sayur dan buah juga harus benar, jika salah maka nutrisinya bisa saja hilang. Memasak sayur misalnya, jika terlalu lama, khususnya sayur hijau, akan menjadi layu dan kandungan nutrisinya akan berkurang.

Hal yang sama juga bisa terjadi pada buah. Jika Anda senang mengonsumsi buah dengan cara di jus, maka harus pintar-pintar memilih alat yang digunakan, salah satunya Slow Juicer dari Sharp, yaitu EJ-C20Y-RD.

Membuat jus dengan menggunakan slow juicer ini, Anda akan mendapatkan sari buah dan sayur yang terjaga kandungan nutrisi dan vitaminnya. Berbeda dengan juicer pada umumnya yang menggunakan bilah pisau, slow juicer ini menggunakan teknologi grinder yang berulir untuk memeras buah dan sayur secara perlahan.

Slow Juicer dari Sharp

Oleh karena tidak terjadi oksidasi antara bilah pisau, buah atau sayur, dan oksigen, kandungan nutrisi dan vitaminnya tetap terjaga. Hasil dari perasan buah dan sayur juga menjadi lebih banyak dan tentunya lebih enak.

Dilengkapi dengan aksesoris untuk membuat es krim buah, slow juicer ini mampu membuat es krim buah secara mudah dan praktis. Anda cukup memasukkan buah-buahan yang diinginkan ke dalam freezer, setelah membeku, masukkan buah tersebut ke slow juicer dan jadilah es krim buah yang akan menyegarkan hari Anda.

Tak hanya itu, karena menggunakan motor pemeras berkecepatan rendah, slow juicer ini menghasilkan suara yang tidak berisik. Cara membersihkannya juga sangat mudah dan cepat, masukkan air ke dalam slow juicer dalam keadaan menyala, sesudah itu Anda dapat kembali menggunakan alat ini kembali.

Jadi, dengan adanya slow juicer ini mengonsumsi buah dan sayur menjadi lebih praktis dan mudah. Hari-hari Anda pun akan disegarkan dengan minuman sehat yang pasti lebih enak dan lebih banyak.