Segarkan Buka Puasa Anda dengan Cappucino Cincau ala Rich’s Indonesia

By Raka, Senin, 20 Mei 2019 | 12:45 WIB
Segarkan Buka Puasa Anda dengan Cappucino Cincau ala Rich’s Indonesia (VeselovaElena)

SajianSedap.com – Menjalankan Ibadah puasa selama sehari penuh tentu jadi tantangan tersendiri. Menahan haus dan lapar sambil tetap melakukan aktifitas sehari-hari tentu membutuhkan energi yang lebih. Untuk itu, saat berbuka puasa, kita harus segera mengonsumsi makanan dan minuman yang menyegarkan dan juga dapat mengembalikan tenaga. Bukan cuma itu, kita juga dituntut untuk bisa kreatif menghadirkan sajian buka puasa yang menarik setiap harinya. Tujuannya tentu agar keluarga tidak akan bosan karena berbuka dengan sajian buka puasa yang sama setiap harinya.

Kreasi minuman yang bisa kita coba untuk menghapus dahaga selama menjalankan ibadah puasa adalah Cappuccino Cincau. Minuman segar ini mengombinasikan kesegaran dari cappuccino dingin dengan kelembutan cincau. Selain itu, cara pembuatan minuman ini pun cukup mudah dan praktis sehingga bisa dibuat oleh siapa saja. Ditambah lagi, kesegaran minuman ini pasti langsung membuat keluarga jatuh cinta sejak tegukan pertama.

Meski terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang patut diperhatikan dalam membuat minuman ini. Chef Sandi Mulyadi, Technical Chef dari PT Rich Products Indonesia menuturkan bahwa untuk membuat Cappuccino Cincau penting untuk memperhatikan dan menjaga kesegaran cincau. Hal ini wajib diketahui karena cincau adalah bahan baku yang mudah berubah jadi asam.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya cincau disimpan dalam chiller dengan suhu maksimal di bawah 8°Celcius sebab cincau kaya akan air sehingga dapat mengubah rasa dari cappuccino. Meski dapat disimpan dalam suhu dingin, sebaiknya cincau langsung digunakan dan tidak disimpan terlalu lama. Maka dari itu, sebaiknya kita membuat Cappuccino Cincau ini saat mendekati waktu berbuka puasa.

Salah satu bahan penting untuk membuat Cappuccino Cincau adalah whip topping. Whip topping dapat digunakan sebagai bahan dasar minuman untuk dicampur dengan kopi dan dapat ditaruh diatas minuman sebagai krim topping penghias yang juga berguna untuk meningkatkan cita rasa dari Cappuccino Cincau. Rich's Gold Label adalah whip topping yang sempurna untuk minuman karena memiliki rasa susu dan vanila yang akan melengkapi dan meningkatkan cita rasa minuman.

Chef Sandi juga menyebutkan bahwa dengan menggunakan Rich Gold Label yang telah memberikan rasa manis pada minuman, menambahkan gula hanya akan menjadi sebuah pilihan. Selain sebagai bahan dasar minuman, Rich's Gold Label juga merupakan pilihan yang tepat untuk membuat dan mendekorasi kue. Dengan beragam manfaat dari Rich's Gold Label, Anda dapat mewujudkan kreasi tanpa batas untuk membuat hidangan berbuka puasa yang menarik.

Yuk, simak resep Cappuccino Cincau berikut ini.

Cappuccino Cincau

Cappuccino Cincau ala Rich's Indonesia

Sajian: 2 porsi

Durasi: 15 menit

Bahan-bahan:

Cara Pembuatan:

  1. Larutkan kopi bubuk, creamer dengan susu cair.
  2. Masukkan larutan ke dalam blender beserta Rich’s Gold Label, gula cair, dan es batu, kemudian blender hingga tercampur rata.
  3. Masukkan cincau yang sudah diparut atau dipotong dadu ke dalam gelas saji, lalu tuang cappuccino yang sudah diblender tadi dan sajikan.

Selain Rich’s Gold Label, Rich’s Indonesia juga menghadirkan Rich’s Whip Topping Chocolate dan Rich’s Whip Topping® Base dengan segala keunggulan yang dapat menambah kelezatan dari setiap makanan dan minuman yang Anda buat. Simak resep inspiratif lainnya dari Rich’s Indonesia di http://richs.co.id/resep/