Jangan Sembarangan Gunakan Bumbu Dapur untuk Obat! Daun Salam yang Katanya Ampuh Atasi Asam Urat Pun Diam-diam Menyimpan Bahaya Bagi Orang dengan Kondisi Ini

By Nita Febriani, Jumat, 6 November 2020 | 12:00 WIB
Manfaat air rebusan daun salam (Tribun Manado - Tribunnews.com)

Jangan Sembarangan Gunakan Bumbu Dapur untuk Obat! Daun Salam yang Katanya Ampuh Atasi Asam Urat Pun Diam-diam Menyimpan Bahaya Bagi Orang dengan Kondisi Ini

SajianSedap.com - Alih-alih mengonsumsi obat kimia secara rutin, banyak orang memilih pengobatan alternatif dari bahan yang lebih alami.

Selain karena bahan alami dikenal baik dan tidak merusak tubuh, obat dari bahan-bahan alami juga harganya lebih murah.

Baca Juga: Nyesel Kalau Nggak Coba, Oles Tanah Liat Campur Air Rebusan Daun Salam pada Wajah, Dapatkan Kulit Bercahaya Terhindar dari Jerawat

Seperti misalnya obat alami asam urat dari daun salam.

Tentunya keberadaan daun salam sudah tak asing lagi lantaran selalu ada di dapur sebagai bumbu masakan wajib orang Indonesia.

Dengan cara disedur atau direbus, bumbu dapur ini diketahui mampu meengurangi kesemutan dan gejala asam urat lainnya secara ampuh.

Pasalnya daun salam mengandung vitamin C, A, dan asam folat, tembaga, selenium, besi, seng, mangan, magnesium, potasium dan kalsium.

Baca Juga: Coba Oleskan Tumbukan Daun Salam ke Kulit yang Terluka, Lihat Hal Ini yang Akan Terjadi

Cara untuk mendapatkan manfaat daun salam terbilang cukup mudah.

Minum teh daun salam dua kali sehari dapat mengurangi kadar asam urat dan mesalah yang berkaitan dengan asam urat. 

Namun di balik manfaat tersebut, penting pula untuk mengetahui efek samping daun salam untuk tubuh orang-orang dengan kondisi ini:

Halaman Berikutnya >>>