Heran Lihat Istri Beli Banyak Banget Coca Cola, Tiap Malam Malah Dituang ke Kloset Kamar Mandi, Dalam Seminggu Efeknya Bikin Kaget

By Virny Apriliyanty, Kamis, 21 April 2022 | 15:40 WIB
Membersihkan toilet dengan campuran cola dan baking soda, memangnya bisa? (Youtube.com/ DoUknow)

SajianSedap.com - Tahukah kamu kalau minuman soda coca cola ternyata gak cuma bisa jadi minuman?Coca cola bahkan bisa membantu kegiatan di dapur dan kamar mandi, lo.Untuk kamar mandi, coba deh tuang coca cola ke kolest tiap malam.Ya, coca cola ternyata bisa memberikan efek mengejutkan ini, lo.Caranya tinggal dituang ke kloset saja .Efeknya bikin ketagihan.Cara Membersihkan Toilet dengan Coca ColaDiketahui bahwa toilet berwarna kuning atau cokelat disebabkan oleh akumulasi kalsium dan mineral lain yang ditemukan dalam air yang sudah terkena bakteri dan kuman.Selain dengan bahan kimia yang bisa berbahaya untuk kesehatan, lebih baik kita cari bahan alami untuk hilangkan kerak di toilet.

Baca Juga: Buntil Daun Singkong Recipe, Even Die-Hard Meat Maniacs Will Love This

Makanya, harus tahu nih cara membersihkan toilet dengan cepat.Bukan cuma dengan bahan kimia, kita juga bisa gunakan bahan-bahan lain yang ada di sekitar kita, loh!Melansir dari steptohealth.com, ada dua cara alternatif menggunakan bahan alami untuk membersihkan kerak pada toilet, nih!Salah satunya yaitu campuran coca cola dan baking soda untuk toilet.Bahannya mudah didapat dan efeknya juga luar biasa banget.Bahan:- 1 kaleng Coca-Cola (330 mililiter)- 1 cangkir cuka putih (250 mililiter)- 3 sendok makan soda kue (30 gram)

Baca Juga: Iseng-Iseng Bikin Ketagihan, Cuma Letakkan Air Kapur Sirih di Kamar Mandi, Bikin Bau Pesing dan Tak Sedap Auto Lenyap dalam Semalam

Pertama, tuanglah cola di seluruh area toilet yang tertempel kerak membandel.Biarkan cairan tersebut bekerja selama 30 menit dan kemudian gosok secara perlahan.Setelah itu, tambahkan cuka putih dan baking soda untuk menghasilkan efek berkilau pada toilet.Biarkan toilet selama 15 menit, kemudian gosok kembali area toilet dengan sikat dan bilaslah dengan air bersih.Ingat, toilet sebaiknya dibersihkan seminggu sekali untuk mencegah bakteri dan kuman jahat berkumpul di toilet. Bagaimana? Mudah bukan?Yuk kita coba sekarang juga!

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Jangan Sampai Saat Lebaran Jadi Omongan Tamu, Begini Cara Hilangkan Bau Pesing Kamar Mandi Cuma Modal Baking Soda, Gampang Banget!

Cara Mengatasi Kloset MampetDilansir dari build.com, berikut ini cara mengatasi kloset mampet yang tersumbat dengan barang atau bahan lainnya.1. PemutihUntuk kasus sumbatan kloset yang sulit, cobalah menggunakan pemutih.Tuangkan dua atau tiga cangkir pemutih ke dalam toilet.Lanjutkan dengan deterjen pencuci piring bubuk, karena sebagian besar mengandung pemutih dan enzim yang akan membantu memecah padatan di toilet.Berikan waktu sekitar 10 menit untuk memungkinkan bahan kimia bereaksi satu sama lain. Anda kemudian dapat menyiram toilet dan mengirim bakiak di jalan.2. Baking Soda dan CukaJika Anda sudah memiliki soda kue dan cuka di dapur, ini bisa menjadi metode yang efektif untuk mengatasi bakiak.

Baca Juga: Cairan Pembersih Mahal Belum Tentu Bisa, Coba Pakai Bahan Dapur Ini untuk Rontokan Kerak Di Lantai Kamar Mandi, Lebih Murah dan Ampuh

Pertama, tuangkan satu cangkir soda kue ke toilet, segera setelah itu dengan satu cangkir cuka putih.Tunggu beberapa menit lalu tuangkan beberapa cangkir air panas ke dalam mangkuk.3. Air PanasCaranya adalah menggunakan panas untuk memecah lemak dan minyak dalam limbah sambil juga menggunakan kekuatan air untuk mendorong sumbatan melalui toilet.Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat air panas, tetapi tidak mendidih, karena air mendidih dapat memecahkan porselen dan merusak toilet Anda.Alirkan air panas ke toilet dan tunggu, air panas akan cukup untuk memecahkan sumbatan dan membuat segalanya bergerak kembali.Setelah beberapa menit berendam air panas, mungkin berguna untuk mencoba menyiram toilet lagi.4. Sabun Cuci PiringTrik ini bekerja sangat baik bersama dengan trik menggunakan Air Panas.

Baca Juga: Bawa-bawa Kangkung yang Direndam Air Ke Kamar Mandi Untuk Keramas, Begitu Selesai Mandi, Satu Rumah Takjub Ketombe Tak Bersisa, Kok Bisa?

Bila air panas tidak bekerja dengan sendirinya, Anda juga bisa menambahkannya dengan sabun cuci piring cair.Sebagian besar deterjen pencuci piring cair efektif untuk memecah lemak, kotoran, dan lemak, yang persis seperti yang Anda gunakan di mesin pencuci piring Anda.Pastikan untuk menggunakan deterjen cair daripada bentuk gel, karena gel tidak akan mudah larut dalam air toilet yang dingin, kotor, dan hanya akan menambah kekacauan.Setelah menuangkan beberapa semprotan sabun ke toilet, Anda harus menindaklanjutinya dengan air panas.Tunggu 20 menit agar sabun bekerja beberapa saat. Anda kemudian dapat menyiram toilet, mencegah luapan jika terjadi.