Pantas Handuk Mertua Putih Bersih, Rahasianya Cuma Campur Air Panas dengan Soda Kue Lalu Rendam Handuk Semalaman, Besok Pagi Efeknya Bikin Shock

By Virny Apriliyanty, Jumat, 22 April 2022 | 14:10 WIB
Cara cuci handuk (Tribunnews.com)

SajianSedap.com - Mencuci handuk memang susah susah gampang.Kalau tak tahu caranya, tentu saja jadi susah banget lantaran handuk tergolong tebal dan berat.Makanya, banyak orang memilih mencuci handuk menggunakan mesin cuci, lo.Padahal, mesin cuci tak selalu bikin handuk jadi bersih.Coba deh pakai campuran air panas dan soda kue untuk merendam handuk semalaman.Besok pagi siap-siap kaget dengan perubahan yang terjadi.Menggunakan Baking Soda untuk Mencuci HandukMelansir dari Sajiansedap.com, baking soda sendiri bisa membersihkan noda yang paling kotor sekalipun.Selain itu, mencuci handuk dengan baking soda juga bisa membuatnya lebih lembut dan dapat membunuh kuman.

Baca Juga: Lebaran Nanti Bakal Bikin Keluarga Kepo, Perhiasan Emas Bisa Kinclong Seperti Baru Cuma Modal Direndam Pakai 1 Bahan Ini, Coba deh!

Tak hanya itu, baking soda juga menetralkan bau tak sedap.Hal ini juga akan mencegah perkembangbiakan jamur dan bakteri yang sangat rentan tumbuh pada handuk.Ternyata banyak sekali ya manfaat baking soda untuk membersihkan handuk.Jika Anda ingin mempraktikkannya, Anda bisa menggunakan cara ini.1. Buat larutan air panas dengan secangkir soda kue.2. Gunakan larutan untuk merendam handuk semalaman.3. Terakhir, cuci seperti biasa, dan bilas.Dijamin handuk akan bersih seketika tanpa capek ngucek!Tips Mencuci Handuk Lainnya

Baca Juga: Bisa Bikin Tetangga Pangling, Flek Hitam Lenyap dalam Waktu Singkat Cuma dengan Cuci Wajah Pakai Air Teh Hijau, Wow Banget Hasilnya!

Selain dengan menggunakan baking soda, dilansir dari Kompas.com, Anda bisa menerapkan tips untuk mencuci handuk berikut.Pertama, kita sebaiknya menggunakan sabun cuci yang paling cocok.Selanjutnya, ikuti langkah-langkah ini untuk cara mencuci handuk dengan cara yang benar1. Pisahkan handuk dari cucian kita lainnya, atau cuci secara terpisah.Pisahkan juga handuk berwarna dan handuk putih untuk menghindari kelunturan.2. Tambahkan sekitar setengah jumlah deterjen dibanding biasanya, serta pemutih non-klorin (jika diperlukan).Beberapa orang tidak menggunakan pelembut kain, karena ini bisa mengurangi penyerapan pada handuk.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Bikin Panik Seisi Rumah Karena Cuci Kotak Makan Anak dengan Cuka, Setelah Kering, Pembantu Baru ini Langsung Dianggap Keluarga

3. Cuci handuk putih dengan air panas dan handuk berwarna dalam air hangat.Gunakan siklus pemutaran mesin cucui yang biasa untuk keduanya.4. Keluarkan handuk dari mesin cuci dan kibaskan masing-masing sebelum memasukkannya ke dalam pengering.Tips ini dapat mengendurkan loop kain dan membantu handung mengering dan mengembang.5. Keringkan dengan pegaturan sedang sampai kering, karena kelembaban yang tersisa dapat menyebabkan jamur.Berlebihan mengeringkan dapat merusak serat kain seiring waktu.6. Keluarkan handuk dari pengering segera dan kibaskan lagi.Hal ini untuk memastikan bulu halus sebelum digantung, dijemur, atau pun disimpan.Selamat mencoba sobat Sase!