Coba Malam Ini Rebus Cuka dan Baking Soda Lalu Siram ke Kloset, Besok Pagi Langsung Sujud Syukur Begitu Masuk ke Toilet

By Virny Apriliyanty, Selasa, 3 Mei 2022 | 18:10 WIB
Manfaat mengguyur kamar mandi dengan cuka ()

SajianSedap.com - Membersihkan kloset memang gampang-gampang susah.Kloset soalnya bisa kotor dan berkerak seiring pemakaian.Belum lagi, banyak yang klosetnya sudah menguning karena umur.Nah, kalau masalah ini Anda hadapi, ada baiknya coba deh rebus cuka dan baking soda lalu siram ke kloset.Dijamin, efeknya bisa bikin mengaga.Luar biasa banget, lo.Larutan Dapur untuk Membersihkan KlosetApakah ada cara yang lebih mudah untuk membersihkan kerak noda di kloset tanpa perlu repot menggosok-gosok?Ternyata ada jawaban yang lebih simpel loh!

Baca Juga: Kaum Menteng, Lesser-Known Traditional Foods From Rural Indonesia Get Spotlight They Deserve

Kamu tinggal menggunakan cuka dan baking soda dalam campuran air siraman klosetmu!Ternyata ada ramuan yang bisa membantu klosetmu bersih loh!Dilansir Tribunwow.com dari Brightside, begini caranya:1. Panaskan segelas cuka sampai 40° C, lalu campurkan dengan baking soda.2. Untuk 200 mililiter cuka, Anda memerlukan 1 sendok makan baking soda.3. Tuangkan campuran yang dihasilkan ke dalam tangki toilet dan diamkan selama beberapa jam.4. Lebih baik lakukan langkah tersebut di malam hari saat kloset tak digunakan agar ramuannya tetap pada tangki cukup lama.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Nekat Keramas Pakai Baking Soda, Setelah Keluar Dari Kamar Mandi Seorang Wanita Malah Buat Heboh 1 Rumah, Hasilnya Bikin Pangling

5. Lalu siram air ramuan tersebut seperti biasa setelah menggunakan kloset seperti biasanya.6. Untuk memperbaiki hasilnya, Anda bisa mengulang prosesnya beberapa kali.Setelah melakukan hal tersebut, kamu pasti bertanya-tanya, kenapa harus cuka?Cuka sendiri memiliki banyak manfaat terkait "membersihkan" lewat kekuatan asamnya.Berikut beberapa manfaat dari cuka ini:- Melarutkan kotoran atau kerak pada keramik- Membersihkan bagian logam dari karat- Bisa menguapkan dirinya sendiri, sehingga cuka menghilangkan bau tak sedap- Melarutkan batu ginjal

Baca Juga: Sekarang Nggak Perlu Pakai Krim Lagi, Tumit Pecah-pecah Langsung Mulus Cuma Modal Odol, Caranya Gampang Banget

- Membunuh bakteri shigella (agen penyebab disentri) dan E.coli.Cara Mengatasi Saluran Air Kamar Mandi MampetSaluran air kamar mandi yang mampet bisa menimpa siapa saja.Namun jika hal ini terjadi, tentu bisa membuat Anda panik.Tapi tenang, Anda bis amenggunakan cuka dan lemon lho.Cara pakainya juga mudah banget.Ibu-ibu di rumah bisa melakukannya sendiri.Campurkan cuka, air lemon, dan air panas.Setelah itu siramkan ke saluran kamar mandi yang tersumbat.

Baca Juga: Cairan Pewangi Mahal Belum Tentu Bisa, Bau Tak Sedap di Kamar Mandi Bisa Lenyap Cuma Modal Ampas Kopi, Lebih Murah dan Ampuh!

Ulangi terus sampai kotoran yang membuat tersumbat akan dikeluarkan dengan mudah.Nah, itulah caranya membersihkan saluran kamar mandi yang tersumbat.Namun jika air masih belum lancar, Anda bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.1. Menggunakan pengaitCara mengatasi saluran pembuangan air kamar mandi yang tersumbat bisa menggunakan pengait.Pengait untuk mengatasi tersumbatnya saluran pembuangan air tersumbat bisa ditemukan di toko-toko online atau offline dengan mudah.Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri, lo.Caranya, ambil gulungan plastik yang sesuai dengan lubang saluran.Lalu ikat gulungan plastik tersebut dengan tali panjang.

Baca Juga: Iseng-iseng Tebar Kulit Lemon di Kamar Mandi Semalaman, Besok Paginya Seisi Rumah Malah Berebut Masuk WC, Ada Apa?

Masukkan gulung tersebut ke dalam saluran sampai dasar, dan tarik plastik sampai keluar lagi.Dengan cara ini, kotoran yang membaut saluran tersumbat akan terangkat sedikit demi sedikit.2. Menggunakan soda apiGunakanlah soda api untuk mengatasi saluran air kamar mandi yang tersumbat.Soda api mudah ditemukan di toko bahan kimia terdekat.Tenang, bahan ini cukup aman digunakan unutk kebutuhan rumah tangga.Soda api ini berfungsi untuk melelehkan gumpalah kotoran yang memadat.Gumpalan kotoran inilah yang menyebabkan saluran kamar mandi tersumbat.Caranya, campurkan soda api dengan air panas dan siramkan pada lubang saluran air.

Baca Juga: Daripada Buat Mampet Kamar Mandi, Mending Buang Rambut Rontok ke Pot Tanaman Mulai Sekarang! Lihat Perubahan ini Dalam 1 Malam

Gunakan sarung tangan karet dan masker agar Anda tidak terkena iritasi dari soda api.3. Menggunakan pasir kasarCara lainnya untuk mengatasi saluran air pembuangan di kamar mandi adalah menggunakan pasir kasar.Caranya, siram dahulu saluran air dengan air lalu tuangkan pasir kasar ke dalam salur air sedikit demi sedikit.Lalu, semprot lubang saluran air dengan selang yang bertekanan tinggi.Nantinya, kotoran yang menyebabkan tersumbat akan keluar dari saluran bersama pasir.