Heran Mertua Gak Pernah Beli Shampoo Tapi Rambutnya Tebal dan Sehat, Ternyata Selama Ini Cuma Keramas Pakai Sabun Cuci Piring! Efeknya Sulit Dipercaya

By Virny Apriliyanty, Minggu, 8 Mei 2022 | 16:10 WIB
Manfaat dari sering keramas dengan sabun cuci piring (Kolase Freepik)

SajianSedap.com - Tahukah kamu kalau sabun cuci piring ternyata bisa digunakan untuk keramas, lo.Ya, sabun cuci piring ternyata punya banyak banget manfaat.Bahkan, ada banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari keramas menggunakan sabun cuci piring ini.Nah, untuk kamu yang belum pernah coba boleh banget nih mencobanya.Caranya tinggal gunakan sabun cuci piring sebagai pengganti shampoo.Efeknya wow banget.Manfaat Cuci Rambut dengan Sabun Cuci PiringYa, mencuci rambut dengan sabun cuci piring memang terdengar aneh.Akan tetapi jika Anda melakukannya, ternyata hal ini bisa menjadi salah satu perawatan rambut lho.

Baca Juga: Enjoying F&B in a Serene Park: Urban Farm at PIK 2 Returns With More Foods, More Fun Activities

Jika Anda melihat rambut Anda tidak begitu indah atau khusut dan berminyak, cobalah mencampur sesendok cairan pencuci piring ke sampo Anda.Sabun cuci piring bukan hanya membersihkan minyak di piring saja, tapi juga pada rambut Anda.Ya, sabun cuci piring ternyata bisa menjadi bahan yang membantu mengurangi minyak berlebih yang ada di rambut.Namun ingat, jangan terlalu sering menggunakan sabun cuci piring untuk keramas, cukup lakukan jika memang rambut Anda mengalami minyak berlebih.Pada dasarnya minya di rambut juga memiliki manfaat unutk melembabkan rambut dalam kadar normal.Selain bisa digunakan untuk mencuci rambut, kegunaan sabun cuci piring ternyata takl hanya itu.Ada beberapa kegunaan lain sabun cuci piring selain tentunya untuk membersihkan peralatan dapur.1. Menghilangkan rumput liar.Cobalah untuk ramah dengan lingkungan, bahkan untuk mengenyahkan rumput liar.

Baca Juga: Nyesel Beli Produk Mahal-mahal, Ternyata Modalnya Cuma Keramas dengan Air Rebusan Serai, Ampuh Bikin Rambut Tebal dan Sehat Alami

Singkirkan herbisida berbahaya.Sabun cuci piring bisa diandalkan kok.Caranya, campurkan 1 sendok teh cairan pencuci piring dengan 1 cangkir garam dan 1 galon cuka putih.Tuangkan larutan pada rumput yang tumbuh di celah-celah trotoar, jalan depan, dan ubin teras.2. Menyingkirkan semut.Semut di luar ruangan sama mengganggunya seperti semut dalam ruangan, terutama jika menyerbu celah-celah di teras tempat Anda makan.Singkirkan semut dengan solusi sederhana yaitu setengah bagian air dan setengah bagian cuka putih dengan sedikit cairan pencuci piring.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Awalnya Kesal Mertua Bolak Balik Suruh Keramas Pakai Air Jeruk Nipis, Pas Coba Efeknya Malah Bikin Sujud Syukur! Sampai Ketagihan

Anda bisa mengganti cuka dengan pembersih kaca.Semprotkan daerah yang banyak semutnya dengan campuran tersebut, tunggu beberapa menit kemudian.3. Menghijaukan rumput.Dalam sebuah wadah isilah dengan 10 liter air dan 12 kaleng bir atau diet cola.Kemudian 1 cangkir sirup jagung atau cuka putih, atau ½ cangkir obat kumur dan 1 cangkir cairan pencuci piring.Cairan pencuci piring membantu menyebarkan ramuan agar lebih merata di seluruh halaman Anda.Semprotlah rumput kira-kira setiap tiga minggu, dan lihatlah tetangga Anda akan iri melihat hijaunya rumput Anda.4. Menjaga AC tetap dingin.Bersihkan busa atau filter udara pada AC sebulan sekali secara rutin dengan menggunakan cairan pencuci piring.

Baca Juga: Mau Cantik Tapi Gak Modal, Wanita ini Iseng Campurkan Bawang Bombay ke Samponya saat Keramas, Hasilnya Justru Bikin Kaget!

Rendalm filter dalam bak air hangat dan sabun cuci piring, kemudian gosok dengan lembut memakai sikat gigi bekas.Setelah bersih dari kotoran, bilas dan keringkan.Masukkan kembali ke dalam pendingin udara, dan nikmatilah bersihnya udara.5. Membersihkan blender.Mungkin Anda kerepotan membersihkan blender.Cobalah mengisi tabung blender dengan air hangat dan cairan pencuci piring, tutup, lalu jalankan selama beberapa detik.Kemudian buang cairan tadi, bilaslah, dan keringkan.Cukup mudah, bukan?Semoga informasi ini bermanfaatya Sase Lovers!