Cuma Iseng Tiru Pedagang Pecel Lele yang Cemplungkan Nasi ke Minyak Goreng Kotor, Begitu Dicoba Hasilnya Langsung Bikin Irit Minyak Jauh Banget

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:50 WIB
Minyak goreng kotor bisa dibersihkan kembali dengan menggunakan gumpalan nasi putih ()

SajianSedap.com - Harga minyak goreng belakangan memang tidak masuk akal.Makanya gak heran kalau banyak ibu menjerit saking mahalnya minyak goreng yang harus dipakai sehari-hari.Tapi, coba deh irit minyak goreng cuma modal nasi sisa.Ya, coba masukkan nasi sisa ke dalam minyak goreng kotor.Ternyata, cara ini bisa bikin minyak goreng kotor berubah drastis, lo.Jangan sampai melewatkan tips ampuh satu ini.Cara Menjernihkan Minyak GorengTernyata kita masih bisa menjernihkan minyak goreng bekas dengan bahan berikut ini.

Catat langsung daftarnya.

Baca Juga: Kaum Menteng, Lesser-Known Traditional Foods From Rural Indonesia Get Spotlight They Deserve

1. NasiTahukah Anda kalau nasi bisa membuat minyak jernih kembali?Kita bisa memanfaatkan nasi sisa kemarin yang dikepal menjadi bola.Kemudian, cemplungkan kepalan nasi tersebut ke dalam wajan berisi minyak yang kotor yang panas.Putar-putar nasi mengelilingi minyak dan pasti kotoran kecil langsung menempel pada nasi.Kalau sudah bersih, kita bisa mengeluarkan nasi dan membuangnya.Mudah, kan?

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Coba Ambil 2 Sendok Lemon dan Minyak Kelapa Bisa Usir Uban yang Ada di Rambut, Jaminan Rambut Kembali Hitam Alami Tanpa ke Salon

2. KentangKentang juga bisa membersihkan minyak yang kotor, lo!Caranya hampir sama dengan nasi, hanya kentang dikupas dan dipotong-potong terlebih dahulu.Kemudian masukkan kentang ke dalam minyak panas dan diputar-putar mengelilingi wajan sampai kotoran menempel pada kentang.Dijamin dalam seketika minyak akan bersih dan bisa dipakai masak kembali.3. Kulit pisangBagaimana bisa kulit pisang membersihkan minyak kotor?Caranya adalah dengan memblender kulit pisang yang sudah dipotong-potong.Setelah itu, letakkan kulit pisang di atas saringan dan letakkan wadah di bawahnya.

Baca Juga: Sering Pakai Obat Serangga Malah Bahaya, Lebih Baik Gunakan Minyak Goreng dan 1 Bahan Dapur Ini untuk Usir Kecoak, Ampuh Banget!

Tuangkan minyak kotor ke atas saringan tersebut dan biarkan sampai minyak turun ke wadah tersebut.Kulit pisang yang sudah dihaluskan akan memisahkan kotoran dengan minyak.Tidak sulit kan, menemukan bahan rahasia di atas?Hanya dalam sekejap, pasti minyak yang kotor bisa kembali bersih dan bisa dipakai masak kembali.