7 Hari Oles Minyak Kayu Putih ke Ketiak, Wanita Ini Rasakan Efek Luar Biasanya sampai Bikin Ketagihan! Gak Perlu Lagi Perawatan ke Salon

By Virny Apriliyanty, Jumat, 1 Juli 2022 | 16:40 WIB
Wanita ini rasakan perubahan setelah menggunakan minyak kayu putih seminggu di ketiak (Youtube/Ririe Prams)

SajianSedap.com - Tahukah Anda kalau minyak kayu putih ternyata bukan cuma baik untuk pengobatan?Ya, minyak kayu putih bisa banget bikin tubuh rasakan perubahan luar biasa kalau digunakan untuk kecantikan.Salah satunya adalah di bagian ketiak.Coba deh taruh minyak kayu putih di kapas lalu oleskan ke ketiak tiap hari.Dalam 7 haru coba cek apakah efek luar biasanya sudah terasa di tubuh.Siap-siap ketagihan deh.Kandungan Minyak Kayu PutihMinyak kayu putih di Indonesia kerap digunakan sebagai terapi kesehatan ringan. Misal, untuk penghangat, untuk mengatasi gatal, dan masih banyak lagi.Tapi tahu kah, tidak semua minyak kayu putih ternyata bisa untuk pengobatan.

Baca Juga: Garang Asem Ayam Recipe, Soul-Satisfying Food That Warm You up on Cold Nights

Hanya sejumlah spesies tertentu yang menghasilkan minyak yang cocok untuk penggunaan pengobatan.Persyaratan utama minyak kayu putih, melansir sciencedirect.com dalam kumpulan artikel 'Eucalyptus Oil', untuk pengobatan adalah kandungan sineol yang tinggi dan tidak adanya phellandrene dan aldehida dalam jumlah yang cukup besar.Karennya hanya minyak kayu putih berasal dari E. polybractea, E. smithii, E. globulus dan E. australiana, yang bisa dijadikan minyak kayu putih untuk pengobatan.Lalau hanya minyak kayu putih yang dikumpulkan selama jam pertama penyulingan, yang kemudian digunakan untuk pemisahan minera, yang paling baik kualitasnya sebagai minyak kayu putih untuk pengobatan.

Manfaat Oles Minyak Kayu Putih ke KetiakPenggunaan minyak kayu putih bagi pengobatan tidak terbatas untuk aroma terapi dan menghangatkan kulit, tapi juga bisa untuk kecantikan, lo.Penelitian ilmiah mengenai hal ini memang belum ada, tapi ada uji coba yang sudah dilakukan oleh seorang Yutuber.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Bentuknya Mirip Wortel, Sayuran Ini Bisa Hilangkan Bau Ketiak, Deodoran di Rumah Bisa-bisa Gak Kepakai

Youtuber Ririe berkesperimen dengan minyak kayu putih pada dirinya sendiri.Dirinya mencoba membuat ketiak lebih indah dengan minyak kayu putih.Dirinya membalurkan ketiak ke ketiaknya secara merata. Hal ini dilakukannya saban hari.Ririe mengabadikan setiap kejadian dan eksperimennya dari hari ke hari.

Hasil penggunaan minyak kayu putih untuk area ketiak
Di hari keempat, Ririe pun menyadari bahwa kulit ketiaknya sudah mulai cerah dibandingkan sebelumnya.Setelah menjalani 7 hari penggunaan minyak kayu putih untuk mencerahkan kulit ketiak, Ririe pun membagikan pengalamannya."Yang aku rasain si minyak kayu putih lebih ke dingin semriwing dan baunya susah dihilangin," ujarnya.Ririe mengaku bahwa perubahan selama 7 hari ini tidak terjadi secara drastis."Sebenernya aku melihat ada perubahan walaupun gak yang wow tapi area tengah ketiaknya dan pinggirnya yang ke bahu udah cerah sedikit, warnanya udah mulai sama dengan lenganku," ujar Ririe.

Baca Juga: Mulai Pagi Ini, Coba Oleskan Jeruk Nipis ke Ketiak Selama 10 Menit, Setelah Dibilas Pasti Takjub Lihat Hasilnya

Pada akhir videonya, Ririe pun mengaku bahwa ia akan terus menggunakan perawatan ini agar kulit ketiaknya tambah cerah.Tapi Ririe berterus terang dirinya menemukan pendapat seorang dokter yang tidak menyarankan eksperimen minyak kayu putih untuk ketiak tidak dilakukan.Karena dikhawatirkan ada efek samping."Efeknya beda-beda, sensasinya beda-beda. Kalau ada nih dari video ini ada yang iseng mau nyobain harus sadar ya cocok-cocokan camkan itu," ujar Ririe pada tayangan Youtube Ririe Prams.Karenanya Ririe pun mengingatkan para penontonnya bahwa cocok atau tidaknya tergantung jenis kulit masing-masing.Bernani ikut-ikutan, tanggung sendiri hasil dan akibatnya.