Wajar Ada Orang Ketiga, Ahli Fengshui Sebut Posisi Cermin yang Salah di Kamar Tidur Ini Bikin Pasangan Rentan Selingkuh, Cek Kamar Anda Sekarang

By Virny Apriliyanty, Sabtu, 23 Juli 2022 | 11:25 WIB
Menurut fengshui ternyata cermin tidak boleh ditaruh di dalam kamar karena bisa bikin energi buruk ini (Ingenio Virtual)

SajianSedap.com - Anda termasuk orang yang percaya pada fengshui?Feng Shui memang berasal dari China, tapi ilmunya sudah banyak yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia loh.Feng shui adalah ilmu topografi kuno yang mempelajari bagaimana manusia, surga (astronomi) serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni sehingga memperbaiki kehidupan si manusia itu sendiri.Feng shui sering digunakan sebagai salah satu patokan dalam proses pembangunan rumah.Jadi, dalam ilmu feng shui, hampir setiap bagian rumah harus diperhatikan tata letaknya, termasuk juga kamar tidur.Bahkan, kamar tidur jadi salah satu bagian yang memerlukan perhatian khusus.Ahli fengshui pun mengungkapkan kalau cermin ternyata tak boleh ada di kamar tidur.Akibatnya soalnya bisa bikin pasangan jadi gemar selingkuh.

Waduh!

Baca Juga: Waduh! Mulai Sekarang Jangan Lagi Letakkan Kompor di Sebelah Benda Ini, Kata Fengshui Bikin Rezeki Seret dan Hidup Melarat

Jangan Taruh Cermin di Kamar TidurKetika Anda sudah menikah, ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama pasangan di kamar tidur.Oleh sebab itu, penting untuk membuat kamar tidur sebagai tempat yang menunjang istirahat dan keintiman bersama pasangan.Tisha Morris, pakar feng shui dan penulis Clutter Intervention: How Your Stuff Is Keeping You Stuck, mengatakan bahwa kamar tidur sangat penting.Dia bahkan mengatakan dapat menentukan status hubungan pasangan hanya dengan melihat kamar tidur mereka.Karena ruang dan hubungan romantis saling terkait secara intrinsik, dia menyarankan untuk mendekorasi kamar tidur sedapat mungkin membangkitkan cinta."Anda benar-benar ingin membuat perlindungan di sekitar hubungan. Kamar tidur adalah satu-satunya ruangan di rumah yang didedikasikan untuk hubungan itu," kata Morris seperti dikutip dari Well and Good, Selasa (19/7/2022).Berikut beberapa tips feng shui kamar tidur untuk kehidupan cinta yang harmonis bersama pasangan Anda.Salah satunya bicara soal penempatan cermin di kamar.

Baca Juga: Pantas Keluarga Sakit-sakitan, Meja Makan dan Dapur Ternyata Gak Boleh Nempel di Satu Ruangan Menurut Fengshui! Begini Cara Atasinya Tanpa Perlu Bongkar Rumah

Bahkan baiknya, jangan ada cermin di kamar tidur.Mungkin ada daya pikat tertentu untuk memiliki cermin di depan tempat tidur.Akan tetapi, dari perspektif cinta, yang terbaik adalah menjaga kamar tidur bebas dari refleksi."Cermin dapat memberikan energi masa lalu yang berpotensi mendatangkan pihak ketiga,” jelas Morris.Menurut feng shui, cermin dapat menyebabkan tidur gelisah.Dengan demikian, yang terbaik adalah memasang cermin di ruang lain dan saling memandang sebagai gantinya.Selain itu, ini dia beberapa pantangan di kamar tidur lainnya.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: BERITA POPULER : Dari Rahasia Bebas Uban Seumur Hidup Cuma Pakai Kopi sampai Fengshui Sebut Kompor Pantang Bersebalahan dengan Tempat Cuci Piring

1. Minimalkan barang-barang dan pastikan kamar tidur tidak berantakan“Kamar tidur harus difokuskan pada relaksasi, keintiman, mengembalikan energi, dan tidur,” kata Morris.Apa pun yang tidak kondusif tidak boleh ada di sana.Minimalkan jumlah buku dan foto yang tergeletak di sekitar atau dipajang, dan singkirkan apa pun yang terkait dengan pekerjaan atau olahraga.2. Jangan mendorong sisi tempat tidur ke dindingMemiliki tempat tidur dengan hanya satu sisi terbuka sebenarnya bisa menjadi indikasi masalah yang lebih besar."Siapa pun yang tidur di sisi (dinding) harus dengan penuh semangat melewati orang lain, jadi ada kehilangan kekuatan. Memiliki akses yang sama di kedua sisi tempat tidur itu penting," sebut Morris.3. Pastikan tempat tidur nyaman“Semakin nyaman tempat tidur Anda, semakin Anda ingin menghabiskan waktu bersama di tempat tidur,” kata Morris.

Baca Juga: Pantas Rejeki Bak Air terjun, Ternyata Punya Kompor Jenis Ini di Dapur Bisa Bikin Cepat Kaya Menurut Fengshui, Ada yang Punya?

4. Pilih warna dan skema pencahayaan yang tepatKamar tidur harus menjadi oasis santai yang disediakan untuk keintiman dan pemulihan, skema warna monokromatik yang begitu hangat adalah yang terbaik."Anda perlu, idealnya, memiliki variasi pencahayaan. Jadi matikan lampu di atas kepala, yang tidak membuat siapa pun terlihat bagus,” saran Morris.“Opsi pencahayaan ambient yang lembut mengatur suasana romantis, yaitu, hanya suasana hati yang ingin Anda atur," imbuh dia.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Kehidupan Cinta yang Harmonis"