Bingung Lihat Mertua Tiap Hari Buat Jus Nanas, Bukan Diminum Tapi Dijadikan Masker yang Bikin Wajah Glowing Walau Sudah Kepala 7! Cobain Deh

By Virny Apriliyanty, Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:10 WIB
Jus nanas bisa bikin wajah glowing kalau pakainya dengan cara ini (southernhomeexpress.com)

SajianSedap.com - Buah nanas jangan cuma dimakan saja.Soalnya, ada manfaat buah nanas yang baik banget untuk kulit wajah, lo.Caranya nanas tinggal dibuat jus lalu dijadikan masker.Nanas terbukti punya kandungan yang baik banget untuk wajah.Bahkan, penggunaan masker nanas ini secara rutin bisa bikin wajah glowing.Penasaran ingin coba?Langsung simak berikut ini cara pakainya.Cara Pakai Nanas untuk Bikin Wajah GlowingTak hanya enak dimakan, nanas juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan lo.Ya, nanas memang sudah terbukti bisa membantu untuk memperlancar pencernaan.Nanas juga mengandung antioksidan, yakni molekul yang terbukti bisa bantu untuk melawan stres.

Baca Juga: Baru Semalam Iseng Makan Nanas Sebelum Tidur, Gak Disangka Saat Baru Bangun Tubuh Malah Mendadak Bugar, Wah Kenapa Ya?

Bahkan, nanas disebut-sebut mampu membuat tubuh terhindar dari risiko penyakit mematikan, seperti kanker.Bukan cuma untuk kesehatan, nanas rupanya juga berkhasiat membuat kulit wajah glowing alias bercahaya lo.Wajah glowing memang sedang menjadi tren di dunia kecantikan.Banyak produk-produk skincare di pasaran yang mengklaim dapat membuat wajah glowing.Namun, tahukah Anda , bahwa membuat wajah glowing bisa dengan bahan alami, lo.Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah buah nanas.Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa nanas kaya akan antioksidan.Selain itu, nanas juga mengandung banyak vitamin C, sehingga bisa membuat wajah menjadi lembap dan glowing.Tak hanya itu, ternyata nanas juga bisa membuat wajah terbebas dari jerawat karena adanya kandungan enzim brimelain pada buah yang satu ini.Melansir dari Tribunnews.com, berikut ini cara membuat wajah glowing dalam hitungan menit hanya dengan buah nanas:1. Siapkan beberapa potong nanas yang sudah dicuci bersih dan dikupas.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal Pada Skincare Mahal, Cukup Beli Nanas Lalu Olah Jadi Masker, Ampuh Usir Flek Hitam yang Ganggu Kesehatan Wajah

2. Blender nanas sampai halus.3. Kemudian, aplikasikanlah pada wajah.4. Diamkan beberapa menit terlebih dahulu.5.  Setelah itu, baru bilas dengan air bersih.Dengan begitu wajah bisa terlihat glowing dan bekas-bekas jerawat pun sirna, selamat mencoba!Manfaat Mentimun Beku untuk Perawatan WajahDilansir dari wellandgood, menurut Erum N. Ilyas, MD, dokter kulit bersertifikat, alasan di balik mentimun beku adalah sifatnya yang mendinginkan.“Mentimun dapat mendinginkan kulit dan mengurangi kemacetan pembuluh darah, dan mereka juga memiliki vitamin K, yang telah terbukti membantu sirkulasi juga,” katanya.Manfaat membekukan mentimun mirip dengan manfaat mendinginkan kulit.

Artikel berlanjut setelah video di bawah ini.

Baca Juga: Gak Bakal Ditipu Pedagang, Begini Cara Pilih Buah Nanas yang Matang dan Manis, Cuma Lihat dari 1 Bagian Ini

“Ini menggabungkan ilmu pemijatan sistem limfatik di kulit dengan kualitas dingin tahan lama dari permukaan mentimun beku untuk memaksimalkan manfaat menghilangkan peradangan dan cairan berlebih di kulit,” katanya.Cairan cenderung menumpuk di jaringan lunak wajah dan sekitar mata dan dapat memburuk dengan alergi, rosacea, tekanan darah tinggi, dan perubahan hormonal.Semakin lama cairan itu ada, semakin akan mengubah tekstur kulit di wajah.Itu bisa mengubah kulit Anda menjadi keriput seperti kulit jeruk.Atau jika Anda memperhatikan bahwa kantung di bawah mata Anda tampak lebih menonjol dan dalam.Menurutnya, selain obat-obatan, pijatan sederhana untuk mengembalikan kelebihan cairan ini ke dalam sistem limfatik.Itu akan membantu mengendalikan efek pembengkakan ini dan memijat kulit di sekitar mata secara melingkar juga mengurangi efek itu.Dan untuk alat pijat, mentimun adalah pilihan yang cukup bagus.Mentimun dikenal karena manfaat kulitnya dan memiliki kandungan air yang sangat tinggi, sehingga dapat membeku dengan mudah, seperti es batu.“Permukaan yang dipotong memiliki sedikit tekstur tetapi tidak kasar saat dicairkan,” katanya, sehingga tidak akan mengiritasi kulit Anda.Plus, mentimun juga mengandung vitamin K, B, dan C, di antara banyak mineral.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Tinggal Pada Skincare Mahal, Cukup Beli Buah Nanas Lalu Olah Jadi Masker Bisa Usir Flek Hitam yang Ganggu Kesehatan Wajah

Cara Membuat Mentimun Beku untuk Perawatan WajahPertama, potong mentimun di salah satu ujungnya. Kemudian masukkan ke dalam freezer, di dalam kantong plastik.Karena dipotong dan terbuka, Anda harus menghindari kontaminasi dengan makanan lain dan freezer burn.Setelah dibekukan, ujung yang belum dipotong akan terasa sangat dingin.Kemudian Anda bisa mulai menggosokkan potongan mentimun ke wajah Anda selama beberapa menit.