Gunakan Daging Domba Australia, 3 Chef Lintas Asia Tenggara Kolaborasi Sajikan Hidangan Terbaik dalam Southeast Asia Six Hands Lambassador

By Sera B, Minggu, 27 November 2022 | 13:45 WIB
(ki-ka) Chef Yakup T. asal Thailand, Chef A.S. Windoe dari Indonesia, dan Chef Francis Thuan asal Vietnam berkolaborasi kreasikan menu spesial di Southeast Asia Six Hands Lambassador (MLA Indonesia)

SajianSedap.com - Ada kabar baik untuk Saselovers pecinta hidangan daging, nih. 

Meat & Livestock Australia (MLA) bersama dengan Archipelago Group menggelar acara Southeast Asia Six Hands Lambassador

Di perhelatan ini, tamu bisa menikmati hidangan yang diracik oleh chef asal Indonesia, Thailand, dan Vietnam menggunakan daging domba Australia. 

Southeast Asia Six Hands Lambassador yang akan berlangsung dari 26 November - 3 Desember 2022, di hotel The Groove Suites, Jakarta.

Ini menjadi pertama kalinya tiga chef dari kawasan Asia Tenggara kolaborasi untuk promosikan daging domba Australia kepada tamu di Indonesia. 

Ketiga chef tersebut ialah Chef A.S. Windoe dari Indonesia, Chef Francis Thuan dari Vietnam dan Chef Yakup T. dari Thailand. 

Sebagai Corporate Chef for Archipelago (West Area), Chef A.S. Windoe tahu betul seluk beluk soal daging domba Australia. 

Ia telah mengikuti lokakarya MLA di Indonesia. Sampai-sampai langsung mampir negeri kangguru untuk belajar soal domba Australia di peternakan ke meja makan (farm to table).

"Melalui Southeast Asia Six Hands Lambassador, kami harap semakin banyak masyarakat Indonesia dapat menikmati kelezatan daging domba Australia,” kata Trade Development Manager MLA, Siti Nur Aini.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari acara Southeast Asia Six Hands Lambassador dan mengajak para pencinta kuliner untuk menikmati kreasi spesial daging domba Australia oleh tiga chef ternama di Grove Suites Jakarta," kata General Manager the Grove Suites, Berri Naurika.

"Setiap chef menghadirkan rasa unik dari daging domba, sehingga para pengunjung dijamin mendapatkan pengalaman bersantap yang luar biasa,” kata John Flood, CEO Archipelago International.

Menu yang akan disajikan adalah Crusted Lamb Rack ala Chef A.S. Windoe (Indonesia), Lamb Shoulder Rack dari Chef Francis Thuan (Vietnam), dan Khao Soi Lamb Shank dari Chef Yakup T. (Thailand).