Undang Top Chef Ibukota, Komisi Perdagangan Dan Investasi Australia Perkenalkan Kreasi Produk Pangan Australia

By Sera B, Jumat, 2 Desember 2022 | 12:30 WIB
Chef Matias Ayala, Head Chef of Raffles Hotel menjelaskan menu yang akan dihidangkan dalam acara Taste and Create with Australia di Raffles Hotel, Rabu (30/11). (Taste and Create with Australia)

SajianSedap.com - Ada pemandangan unik di lantai 12 Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (30/11/2022).

Pasalnya, executive chef dari berbagai hotel dan restoran top ibukota berkumpul disini. 

Mereka berkumpul di perhelatan Taste and Create with Australia, yang digelar oleh Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade) bersama para mitra kerjanya.

Di acara ini, Austrade bekerja sama dengan pemerintah negara bagian Australia. Ada yang dari Victoria, Australia Barat, Queensland, dan New South Wales.

Pihak swasta seperti Meat & Livestock Australia (MLA) dan AUSVEG juga ikut berpartisipasi.

Taste and Create with Australia bertujuan memperkenalkan kreasi kuliner menggunakan produk pangan dari Australia. 

Selain itu, perhelatan ini juga bertujuan untuk mendorong hubungan bisnis antara Indonesia Australia pada rantai pasokan makanan premium.

Banyak banget pengetahuan yang dibagikan di acara ini, misalnya cara memotong daging sapi dan domba Australia, sampai cara menyiapkan berbagai varietas buah dan sayuran Australia.

"Kami berharap acara ini tidak hanya menunjukkan kualitas produk Australia kelas dunia, tetapi juga menyediakan platform penting untuk membangun hubungan yang lebih kuat antara bisnis Indonesia dan Australia dalam rantai pasokan," kata Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia, Steven Scott.

Acara ‘Taste and Create with Australia’ ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan selanjutnya diJakarta, Bali, dan Surabaya pada 2023.

Salah satu kegiatannya adalah ‘Chef’s Challenge’, yang akan mengundang Chef terpilih untuk mengunjungi pertanian dan mitra Australia pada 2023.

Baca Juga: BERITA POPULER : Cara Menyembuhkan Rematik dengan Nanas Sampai Cara Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Gula Merah