Resep Bekal Sekolah : Resep Nasi Goreng Kacang Hijau Enak Dan Praktis Ini Bakal Jadi Primadona

By Dwi, Minggu, 26 Februari 2023 | 06:00 WIB
Resep Nasi Goreng Kacang Hijau yang Enak Dan Mudah Dibuat Ini Tak Perlu Diragukan Untuk Jadi Resep Bekal Sekolah (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Supaya tidak untuk menyantap nasi, Resep Nasi Goreng Kacang Hijau wajib dihadirkan sebagai resep bekal sekolah si kecil.

Punya rasa yang enak dan juga hadir dengan aneka bahan tambahan, membuat kreasi nasi gorneg enak dan praktis ini jadi begitu digemari keluarga.

Kalua ingin menghadirkan menu bekal serba nasi, segera contek dan hadirkan Resep Nasi Goreng Kacang Hijau yang mudah dibuat dan dijamin enak ini.

Waktu: 30 Menit

Sajian: 3 Porsi

Bahan:300 gram nasi putih25 gram kacang hijau, rebus25 gram jagung manis pipil3 buah bakso ikan, potong-potong25 gram taoge3 siung bawang putih, cincang halus1 buah cabai merah besar, buang biji, iris1 buah cabai hijau besar, buang biji, iris1 sendok makan saus sambal1 sendok teh kecap asin1/2 sendok teh garam1/4 sendok teh merica bubuk1 batang daun bawang, iris serong1/2 sendok teh minyak wijen1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Nasi Goreng Kacang Hijau:

1. Tumis bawang putih, cabai merah besar, dan cabai hijau besar sampai harum. Tambahkan bakso ikan, jagung manis, dan taoge. Aduk rata.

2. Masukkan nasi, kacang hijau, saus sambal, kecap ikan, garam, dan merica bubuk. Masak sampai matang. Tambahkan daun bawang dan minyak wijen. Aduk rata.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Telur Asin Enak yang Cocok Untuk Resep Bekal Sekolah Praktis Hari Ini

 Baca Juga: Resep Nasi Goreng Hijau Gurih, Variasi Sarapan Favorit Keluarga yang Mudah Dibuat