Memasak Sajian Ala Korea Selatan Berbahan Daging atau Ayam di Dapur Tercinta Kini Makin Praktis dengan Saori Saus Bulgogi

By Intan Yusan S, Selasa, 16 Mei 2023 | 11:30 WIB
Memasak Sajian Korea Selatan Praktis dengan Saus Bulgogi ()

SajianSedap.com – Belakangan ini para foodies Indonesia semakin terpikat dengan cita rasa khas Korea Selatan, berkat semakin banyaknya serial drama Korea yang mudah diakses dan sejumlah Kpop idol yang semakin sering melakukan konser di Tanah Air. Tak hanya itu, berbagai restoran yang menyediakan menu-menu khas Korea Selatan, dari yang otentik hingga yang bercita rasa kekinian, pun semakin banyak bertebaran di Indonesia.

Nah, melihat fakta tersebut, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) pada Senin (15/5) lalu meluncurkan varian terbaru Saus Bulgogi melalui brand Saori®. Produk Saori® Saus Bulgogi ini sengaja dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang saat ini semakin banyak berkreasi dengan aneka hidangan ala Korea Selatan di rumah, tentunya dengan cara yang praktis dan rasanya sudah pasti lezat.

OLAHAN DAGING & AYAM DENGAN SAUS BULGOGI

“Saori® Saus Bulgogi merupakan saus oriental ala Korea Selatan yang dilengkapi minyak wijen, biji wijen, jahe, serta bahan-bahan pilihan lainnya. Tak perlu menambahkan bumbu lainnya, memasak hanya dengan bumbu Saori® Saus Bulgogi saaja, siapa pun bisa menyajikan menu olahan daging atau ayam sekelas hidangan restoran khas Korea Selatan,” tutur Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Dept., PT Ajinomoto Indonesia.

Saori Saus Bulgogi

Selain itu, lanjut Eurli, peluncuran Saori® Saus Bulgogi ini kian melengkapi lini varian rasa dari Saori® sehingga memudahkan siapa pun untuk memasak beragam menu berkualitas ala restoran di dapur tercinta.

Rekomendasi resep menu aplikasi dengan bumbu Saori® Saus Bulgogi dan resep-resep Saori® lainnya tersedia dan dapat diakses dengan mudah melalui website Dapur Umami https://www.dapurumami.com/resep. Varian Saori® terbaru ini tersedia dalam kemasan botol dan sachet, dengan harga terjangkau. Saat ini Saori® Saus Bulgogi sudah bisa didapatkan di minimarket dan supermarket, serta official store Ajinomoto di marketplace, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak.

Dengan diluncurkannya varian baru ini, diharapkan, Saori® dapat turut berkontribusi dalam mendukung anjuran konsumsi gizi seimbang dari Kemenkes RI, yang akan membantu meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia sesuai visi dan misi Ajinomoto Indonesia dalam menjadi Health Provider. 

Grup Ajinomoto Indonesia saat ini tengah meningkatkan literasi dan pengetahuan Health Provider, yang merupakan sebutan bagi seluruh karyawannya tentang berbagai upaya perusahaan dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia, sekaligus pengurangan dampak lingkungan. Hal ini dilakukan guna membantu menyebarluaskan aktivitas di bidang kesehatan dan lingkungan yang perusahaan miliki kepada komunitas yang lebih luas.