Srikandi untuk Negeri, Vivi Pencetus Nasi Disulap Jadi Pie

By Ersi PW, Jumat, 23 Juni 2023 | 13:10 WIB
Vivi, House of Pie (Ersi PW)

Di Bandung, nama Vivi House of Pie sudah dikenal sebagai tempat yang paling pas kalau mencari pai. Kreasinya luar biasa banyak hingga kita bisa memilih apa saja. Begitu juga dengan ukurannya. Yang penting juga, kita bisa membeli dalam kemasan yang sudah dihias jikaingin membeli untuk dibingkiskan kepada seseorang.

Kreasi pai Vivi yang paling menarik dan unik adalah rice pie. Dibuat dari nasi dengan berbagai pilihan isi yakni daging, ikan, ayam, sosis, atau kornet. Pai-pai ini sering jadi pilihan banyak orang karena tak ada pai serupa ini di toko kue lainnya.

Namun Anda tak hanya pai dari nasi yang patut Anda cicipi. Masih banyak pai jenis lain, baik yang asin maupun yang rasanya manis. Bahkan ada juga cake pie dengan beragam rasa dan isi. Betul, kan, luar biasa banyak pilihan?

Sebagai contoh, kita mulai dari pai berisi salad. Pai salad ini pun masih banyak jenisnya. Misalnya, vegetable, tuna atau fruit salad pie. Di deretan salty pie, ada schotel pie, broccoli pie, egg pie, tomato pie, onion pie, potato pie dan masih banyak lagi.

Bagaimana dengan cake pie? Yang ini tak kalah banyak rupa dan ragamnya. Terutama untuk jenis sweety pie, seperti brownies pie, pineapple pie, durian pie, peach pe, pineapple pie, coconut pandan pie, banana pie, dan tape cake pie. Yang tape pie itu pun terbagi atas tape ketan hitam dan tape singkong. Luar biasa, bukan kreativitasnya?

Masih ada lagi, lo. Karena pai cake ini pun masih dibedakan lagi. Ada yang berbasis cokelat dengan pilihan kacang, kopi, keju, almon dan cokelat mede. Yang jenis cokelat ini pun tersedia pilihan lain yakni versi white chocolate. “Yang white chocolate dibuat dari cokelat leleh yang saya buat khusus untuk konsumen pecinta berat cokelat,” kata Vivi, sang pemilik toko kue spesialis pai ini.

Seluruh hidangan pai buatan Vivi, berdiameter dari 4,5 hingga 29 sentimeter. Khusus untuk antaran, cake pie dihias dengan lilitan pita, dengan beragam pernik di atasnya. Mulai dari ucapan selamat Idul Fitri hingga beragam tokoh kartun serta customize sesuai keperluan pemesan.

Tak hanya pienya yang cantik, kemasannya pun di buat mewah, dengan boks berdesain elegan berwarna emas. Vivi pun melengkapi pilihan jenis kemasan dengan beragam boks, mulai dari bentuk laci, hingga kotak kayu segi empat untuk mengemas pai. Keren, kan?

Menjelang Lebaran seperti sekarang ini, pai yang paling banyak dipesan meliputi kurma pie cake dan beragam dry cocholate pie yang teksturnya kering, dengan pilihan kacang seperti almond chocolate atau kacang cokelat. Karena dibandingkan wet chocolate, dry chocolate lebih tahan lama, hingga 2 bulan jika disimpan di suhu ruang.

Pantang menyetok, seluruh pesanan bisa dilakukan 7 hari bahkan sebulan sebelumnya, terutama jika menjelang hari raya. Kecuali kulit pai, seluruh bagian isi pai, dibuat fresh sesaat sebelum diambil pelanggannya. Para pemasan harus langsung datang ke rumah sekaligus workshopnya di kawasan Pasteur Bandung karena Vivi tidak menyediakan jasa layan antar.

Harga pai bervariasi mulai Rp 2.000 hingga Rp 250 ribuan, per loyangnya.

Kreasi pai buatan Vivi memang superlengkap. Bisa dibilang, satu-satunya surga pai di Bandung. Memulai usaha 12 tahun lalu, nama Vivi sudah sangat dikenal warga Bandung sebagai penyaji pai yang justru seringkali menjadi alternatif sebagai pengganti cake agar orang tidak jenuh.

Sekadar informasi, ibu satu anak ini juga menyuplai pai-nya, seperti fruit cake pie andalannya ke berbagai hotel bintang lima di Bandung.

Vivi House of PieIstana Regency II F.15 Bandung (022) 6020673-70344700/0816607596