Jangan Sampai Kelewatan Menghadirkan Resep Nastar Almon Sebagai Kue Kering di Hari Raya Natal Nanti

By Dwi, Minggu, 3 Desember 2023 | 15:00 WIB
Resep Nastar Almon (Sajian Sedap)

SajianSedap.com - Salah satu kue kering yang tak boleh absen saat Natal adalah Resep Nastar Almon.

Kue kering simple dengan cita rasa gurih ini selalu bikin nagih, dan pasti jadi salah satu hidangan yang selalu habis duluan.

Agar tidak lupa, jangan lupa catat resep kue kering praktis ini dan masukkan ke dalam list kue kering Natal yang akan disajikan.

Waktu: 60 Menit

Sajian: 500 Gram

Bahan Kulit:50 gram almon bubuk, oven sebentar, dinginkan100 gram mentega50 gram margarin1 kuning telur50 gram gula tepung150 gram tepung terigu protein sedang20 gram susu bubuk20 gram maizena1/4 sendok teh baking powder

Bahan Isi:500 gram nanas, diparut125 gram gula pasir1/8 sendok teh garam2 butir cengkeh3 cm kayumanis1/2 sendok teh air jeruk lemon25 gram kismis, potong-potong agak halus

Cara Membuat Nastar Almon:

1. Masak nanas sampai airnya meresap. Tambahkan gula pasir, garam, cengkeh, kayumanis. Tambahkan air jeruk lemon dan cranberry. Aduk–aduk sebentar. Angkat. Tiriskan.

2. Kulit, Kocok margarin, mentega, dan gula tepung 7 menit sampai lembut. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, maizena, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.

3. Isi sambil dibentuk oval. Oven dengan api bawah 150 derajat Celsius 15 menit. Oleskan kuning telur. Oven lagi dengan suhu yang sama 15 menit sampai matang.

Baca Juga: Resep Lidah Kucing Cokelat Renyah Dan Gurih, Bisa Jadi Ide Jualan Untuk Kue Kering Natal Nanti

 Baca Juga: Kenalan Sama 3 Jenis Kue Kering Paling Laris Dicari, No. 3 Paling Pas Disaat Musim Hujan