Keistimewaan Kue Bolu Meranti, Jadi Oleh-oleh Khas Kota Medan Saat Mudik Lebaran

By Amelia Pertamasari, Rabu, 3 April 2024 | 10:40 WIB
Keistimewaan bolu meranti khas Medan. (Bolu Meranti)

SajianSedap.com - Medan merupakan salah satu tujuan kota mudik Lebaran bagi banyak orang.

Medan memiliki kekayaan budaya yang kaya, termasuk tradisi dalam perayaan Lebaran yang membuatnya menarik bagi orang-orang untuk merayakan momen tersebut di kota ini.

Kota ini juga terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya, sehingga banyak orang yang memanfaatkan momen mudik Lebaran untuk menikmati kuliner khas Medan yang lezat.

Jika Anda pergi mudik ke Medan, Anda bisa mencoba mencicipi dan bahkan membawa pulang bolu meranti sebagai oleh-oleh.

Meski kue bolu bisa Anda temukandi mana-mana, bolu meranti jelas berbeda. Dengan resep yang melegenda, kenikmatan bolu meranti sudah tentu spesial.

Bolu meranti terkenal akan teksturnya yang begitu lembut dan punya banyak varian rasa. Ini yang membuat bolu meranti jadi primadona bagi turis yang datang ke Medan.

Seperti apa keistimewaan bolu kahs Medan ini?

Simak berikut ini penjelasan lengkap dengan sejarah terciptanya kue ini.

Keistimewaan Bolu Meranti

Bolu produksi rumahan asal kota Medan ini memang sudah menjadi buah bibir karena rasanya yang nikmat. Tak heran jika para pembeli rela mengantri demi mendapatkannya.

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa bolu meranti berbeda dari bolu gulung lainnya karena tekstur bolu yang lembut dan tersedia berbagai isi dan toping.

Diantaranya isi keju, coklat, stroberi, moka, nanas, bluebery, dan abon. Anda juga dapat menambahkan topping meses, keju, atau kacang di atas bolu pilihan anda.

Baca Juga: Mengenal Wingko Babat, Jajanan Populer di Semarang yang Bisa Dijadikan Oleh-oleh Lebaran