AMERICAN SNOW FROSTING CAKE

By retno, Kamis, 2 Februari 2012 | 03:26 WIB
AMERICAN SNOW FROSTING CAKE (retno)

american snow frosting cake

Durasi menit

Porsi

Ingredients

  1. Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
  2. Bahan cake:
  3. Bahan filling:
    • 250 gram stroberi, dipotong-potong
    • 125 gram gula pasir
    • 350 ml air
    • 1 1/2 sendok teh air jeruk lemon
    • 50 gram tepung maizena + 5 sendok makan air
  4. Bahan american frosting:

Cara Pengolahan :

  1. Panaskan oven 180 derajat Celsius.
  2. Sponge cake : kocok telur dan gula sampai mengembang. Masukkan terigu, maizena, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Tuangkan campuran margarin cair dan white cooking chocolate sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan. Tuang ke dalam 3 loyang kotak 22cm, tinggi 4 cm yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.
  4. Filling: rebus stroberi, gula, dan air sampai stroberi lembut. Tambahkan air jeruk lemon. Kentalkan dengan larutan maizena.
  5. Ambil selembar kue. Oles dengan filling. Tutup lagi dengan kue yang lain. Oles permukaan kue dengan filling. tutup dengan kue terakhir.
  6. American frosting: campuran putih telur, air, sirup vanila, dan cream of tartar di dalam pinggan tahan panas. Rendam di atas air panas sambil dikocok 3 menit sampai mengembang.
  7. Tambahkan tepung gula sedikit-sedikit. Kocok sampai mengembang.
  8. Tutup seluruh kue dengan american frosting.

untuk 16 potong

Tip: * Kalau tak ada stroberi segar, gunakan selai stroberi. Larutkan dengan air. Tambahkan sedikit air jeruk lemon. Masak bersama maizena sambil diaduk hingga meletup-letup. * American frosting bisa dicampur sedikit rhum atau esen buah-buahan.