RUFFELS CAKE DENGAN TOPING NANAS

By retno, Kamis, 14 Agustus 2014 | 17:00 WIB
RUFFELS CAKE DENGAN TOPING NANAS (retno)

Untuk antaran atau hidangan saat pesta kecil ruffels cake dengan topping nanas ini tentu tak mengecewakan.

Durasi menit

Porsi

Ingredients

  1. Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  2. Bahan cake:
  3. Bahan isi:
    • 75 gram vla instan
    • 50 gram krim bubuk
    • 250 gram air es
    • 100 gram nanas kaleng, potong-potong kotak kecil
  4. Bahan hiasan:
    • 300 gram krim kocok dikocok dengan 600 ml air es
    • 1/4 sendok teh pewarna merah muda

Cara membuat ruffels cake dengan topping nanas:

  1. Cake, kocok kuning telur dan gula pasir halus sambil direndam air hangat dengan kecepatan tinggi 3 menit  sampai kental. Angkat dari air rendaman. Kocok lagi 5 menit dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
  2. Masukkan campuran air, sirup nanas, dan minyak goreng sedikit-sedikit ke dalam kocokan kuning telur sambil dikocok perlahan. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan dikocok perlahan sampai rata. Sisihkan.
  3. Kocok putih, cream of tartar dan garam sampai setengah mengembang. Masukkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  4. Masukkan kocokan putih telur ke kocokan kuning telur sedikit-sedikit  sambil diaduk perlahan.
  5. Tuang ke dalam  dua buah loyang diameter 20 cm tinggi 4 cm yang dialas kertas roti tanpa dioles margarin. Letakkan di loyang yang diberi sedikit air.
  6. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat Celcius 35 menit sampai matang. Dinginkan. Belah  masing-masing cake 2 bagian.
  7. Isi, kocok vla instan, krim bubuk, dan air es sampai kental. Tambahkan nanas. Aduk rata.
  8. Ambil selembar cake. Letakkan di ring bulat 20 cm. Oleskan isi. Tutup lagi dengan cake lain. Dnginkan dalam lemari es. Hias dengan krim kocok merah muda bentuk ruffles. Tata daun di atasnya.

Untuk 16 potong

Cake besar yang berhias cantik pasti akan memeriahkan pesta Anda. Pilih beberapa resep yang paling Anda suka dan sesuai dengan selera tamu Anda. Nah, inilah pilihannya : cake kukus stroberi lapis, cake duo cokelat, chiffon cake stroberi, chiffon cake, ombre cake atau brownise cheese cake.