Meriahnya Sedap Mighty Culinary 2012

By miftah, Rabu, 27 Juni 2012 | 05:02 WIB
Meriahnya Sedap Mighty Culinary 2012 (miftah)

Gelaran Sedap Mighty Culinary berlangsung seru, meriah, dan menyenangkan. Begitu dibuka oleh Ibu Semijati Purwadaria, selaku Pemimpin Redaksi Majalah Sedap, pengunjung yang sudah memasuki areal Hall Basket Senayan langsung asyik mengikuti berbagai acara. Tentu saja aneka gerai jajanan unik langsung diserbu. Mulai dari uniknya Tea Tower lima rasa khas Bandung, Bebek Garang yang segar merangsang, Nanutz Mania, Boloe Kodja Nini, Pecel Batagor "Hanimun", Risoles Melepuh aneka warna, Paper Bread Dot Bravo,  hingga Cuanki Dara Kembar  yang mewakili Kota Bandung.     Warga Semarang juga tak mau ketinggalan meramaikan event Sedap Mighty Culinari 2012. Ada legitnya Gudeg Bu Dul Banyumanik, hingga Spekoek Hollifood yang menyajikan kue lapis legit dalam bentuk lontong atau lemper yang praktis disantap.     Ada juga beberapa sajian unik seperti Nasi Toel Dapur Ella yang unik karena lauknya tersimpan di dalam nasi sehingga penikmatnya harus menowel-nowel nasi untuk meraih lauknya. Begitu juga dengan gerai Anita yang mengolah daun singkong menjadi jamu dan dendeng.

Di bagian, peserta juga mulai memadati kelas cooking show yang berlangsung marathon, mulai dari Chef Odie Jamil, Chef Billy Kalangi, Chef Theodorus Setyo, Chef Rinrin Marinka, dan tentu saja Chef Master Vindex Tengker. Sementara acara talk show juga dipadati oleh pengunjung yang ingin berkonsultasi soal bisnis kuliner. Kelas koki cilik juga tak kalah dengan jubelan anak-anak yang ingin belajar memasak.

Sementara di booth sedap dan sajiansedap diramaikan dengan kuis, games, dan acara lainnya yang berlimpah hadiah. Begitu juga acara foto cover majalah sedap, pengunjung bebas bergaya ala chef profesional dengan kostum dan aneka peralatan masak yang telah disediakan secara cuma-cuma.

Kami berharap, partisipasi aktif Majalah Sedap dalam pelestarian kuliner Nusantara melalui Sedap Mighty Culinary ini menjadi suatu hal yang positif bagi dunia kuliner Indonesia. Kami sadar masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan, dan akan terus bekerja keras untuk memberikan yang lebih baik di tahun-tahun berikutnay untuk Anda semua. Sampai jumpa di Sedap Mighty Culinary selanjutnya!