Tips Praktis Membuat Bekal Unik

By agoes, Selasa, 2 April 2013 | 11:43 WIB
Tips Praktis Membuat Bekal Unik (agoes)

Sungguh bahagia melihat anak-anak senang dengan bekal unik dan lucu yang dibawakan. Apalagi melihat mereka menikmati bekalnya dengan lahap. Tentunya kebahagian tersebut menjadi berlipat ganda.

 

Ada banyak cara untuk membuat bekal anak terlihat lebih menarik. Salah satunya dengan membawakan nasi ala bento. Bento adalah istilah Jepang untuk bekal makanan lengkap yang praktis dan mudah dibawa-bawa.

Kekuatan bento ada pada warna-warni yang menarik perhatian dan tampilannya yang lucu, sehingga membuat anak semangat menyantapnya. Siapkan saja nasi yang dikepal berbentuk seperti kepala. Hias dengan nori /rumput laut yang sudah dipotong-potong menyerupai mata, hidung, dan mulut. Lalu tambahkan sosis, daging, sayuran, dan buah yang ditata cantik di sekitarnya. Tidak hanya nasi, sandwich-pun bisa dibuat menarik dalam wadah bekal anak.

 

Perhatikan juga segi kesehatan dan keamanan wadah makanan yang digunakan. Jangan hanya tergiur harga murah,tetapi bisa memberikan resiko buruk bagi kesehatan. Gunakanlah wadah plastik yang bersimbol gelas dan garpu. Ini adalah simbol bahwa wadah tersebut aman digunakan untuk makanan. Bisa juga menilai wadah plastik yang kita gunakan masuk kategori aman jika terdapat tulisan approved by FDA seperti yang terdapat dalam semua produk Tupperware.

 

Selain aman digunakan,Tupperware juga memiliki pilihan yang berwarna-warni dan corak yang beragam. Ini tentu akan semakin mempercantik kreasi bento yang anda buat. Dan bonusnya anak-anak akan menghabiskan bento buatan anda tanpa bersisa. Semakin tertantang untuk berkreasi dengan bento untuk anak? Yuk bagikan kreasi anda di @ayobawabekal dengan pagar atau hashtag #ayobawabekal. Mari saling menginspirasi ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk membawakan bekal untuk anak tercinta. (SNL)

Tips Praktis Membuat Bekal Unik