Bleaves Resto @Banana Inn by Kagum Group

By retno, Selasa, 24 Februari 2015 | 17:00 WIB
Bleaves Resto @Banana Inn by Kagum Group (retno)

Terobosan terbaru datang dari chef Indra Herdian. Koki ternama di Bandung ini menghadirkan sushi dan seblak dalam balutan hidangan andalan di B’Leaves. Resto bergaya tropis yang terletak di Banana Inn Bandung ini meluncurkan susblak, yaitu sushi yang digulung bersama nori dan seblak.

Seperti kita tahu, seblak adalah nama kudapan ringan sejenis kerupuk aci yang begitu ternama di Bandung. Tekstur seblak bantat karena diolah dalam minyak tidak panas sehingga menghasilkan tekstur yang lebih alot. Namun seblak begitu disukai karena biasanya tersaji dengan  bumbu cabai kering dan rempah kencur yang dominan.

Melihat seblak begitu diminati konsumen, Executive Chef Banana Inn ini lantas mengombinasikan sushi dengan seblak agar tercipta sajian baru yang unik. Khusus untuk sushblak, Indra membuatnya dari genre seblak basah yang direbus sebentar dengan air panas, margarin, dan garam. Setelah seblak dan nasi sushi digulung, sushi dipanir dan digoreng.

Sushi seharga Rp 45 ribu ini dinikmati dengan pelengkap shoyu, wasabi, dan semangkuk sup miso shiru. Pilihan sushi yang dikreasikan Indra tak hanya sushblak. Varian lainnya tak kalah menarik, yaitu sushdang atau sushi rendang. Rendang ayam yang dibuat ke dalam gulungan sushi memiliki 4 tingkat kepedasan yang bisa dipilih pembeli. Mulai dari level satu (sedang), level dua (pedas), level 3 (sangat pedas), dan level 4 dengan kategori extra pedas atau diistilahkan dengan nama jeletot. 

Kedua hidangan sushi unik ini bisa dinikmati selama 24 jam di resto berkapasitas 124 seats ini. 

B’leaves Resto @Banana Inn by Kagum Group Jl Dr Setiabudhi 191 Bandung (022) 2005479