Hari Dengan Makanan Sehat

By nanda, Senin, 15 Desember 2014 | 17:00 WIB
Hari Dengan Makanan Sehat (nanda)

APA ITU OAT?

Oat yang dikonsumsi sebagai Oatmeal atau havermut merupakan tumbuhan Serelia sepertinya hanya beras,gandum atau jagung yang memiliki sumber serat, vitamin, mineral, karbohidrat, dan protein.  Karbohidrat yang terkandung di dalamnya adalah karbohidrat kompleks hingga bisa memasok tenaga lebih banyak. Akibatnya, kita tidak merasa lapar dalam waktu cukup lama. Itu sebabnya oatmeal sering dianjurkan bagi siapa saja yang tengah berdiet untuk menghindari mengudap di luar waktu makan. 

MANFAAT OAT BAGI KESEHATAN

Selain keuntungan di atas, serat larut beta Glucan yang terdapat di dalam oat dapat membantu menurunkan kadar kolestrol darah. Tentu Anda ingat tingginya kolesterol bisa memicu tekanan darah tinggi dan menyumbang andil yang besar dalam mendatangkan gangguan jantung yang fatal. 

Tak heran kalau FDA - Food & Drugs Administration, Amerika ( BPOM di Indonesia),  Januari 1997, mengesahkan Oatmeal sebagai Makanan Kesehatan . Disebutkan bahwa “Serat Larut dari Oatmeal, sebagai Bagian dari Diet Rendah Lemak Jenuh, dan Rendah Kolesterol, dapat Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Koroner” 

Secara umum menyantap oatmeal, memberi keuntungan antara lain:

BAGAIMANA MEMPEROLEH OATMEL?

Quaker oatmeal bisa diolah dengan mudah dan segera disantap. Mengandung 100 persen oat, tanpa bahan tambahan seperti garam atau gula dan mengandung serat  yang tinggi  yaitu 3.4 gram per sajian (setara dengan serat dalam 2 mangkuk pepaya). Ingat, serat dapat menahan rasa lapar lebih lama sehingga mengurangi keinginan ngemil. Serat juga dapat membantu memperlancar proses pencernaan.

Menyantapnya saat sarapan berarti memberikan energi untuk aktivitas sehari-hari karena Quaker Oat merupakan sumber energi sehat. 

Nah, mulailah hari Anda dengan mengonsumsi hidangan sehat. Kesehatan kita sangat tergantung pada pola hidup yang benar termasuk pola makan sehat. Klik http://quaker.co.id dan temukan info serta resep menarik untuk hidangan sehat Anda. Quaker Oat adalah pilihan yang pas!